Beranda Akses DPC KPPI Batanghari Resmi Dibentuk, Dian Anggraini Isi Posisi Ketua

DPC KPPI Batanghari Resmi Dibentuk, Dian Anggraini Isi Posisi Ketua

BATANGHARI, AksesJambi – Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Batanghari resmi dibentuk, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh perwakilan DPD KPPI Provinsi Jambi di sekretariat DPC PPP Batanghari, Senin (18/10/2021).

Dalam rapat yang dikuti oleh beberapa perwakilan perempuan yang terlibat dalam partai politik di lingkup Kabupaten Batanghari tersebut, secara sepakat menunjuk Dian Anggraini sebagai ketua dari DPC Kaukus Perempuan Politik Indonesia di Batanghari.

Usai melaksanakan rapat pembentukan pengurus, DPC KPPI Batanghari pun menyerahkan berita acara kepada perwakilan DPD KPPI Jambi agar proses pelantikan segera dilaksanakan.

Pengurus DPD KPPI Jambi, Marwiyah mengatakan, saat ini dirinya diberi mandat oleh ketua DPD untuk membentuk DPC KPPI Batanghari.

“Kita mengundang perempuan lintas partai, baik dari sayap maupun pengurus harian. Masing-masing partai merekomendasikan 5 nama untuk mengadakan rapat hari ini,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan dibentuknya KPPI sendiri guna memperkuat dan mengisi 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

“Kita akan membentuk dan memberikan perempuan-perempuan yang berkualitas dan melek akan politik kedepannya guna mendukung roda pemerintahan melalui parlemen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih, Dian Anggraini mengatakan, ada beberapa tugas yang harus segera diselesaikan, langkah awal yang dilakukan DPC KPPI Batanghari yakni membentuk kepengurusan struktur dan persiapan pelantikan pada 23 Oktober 2021 mendatang.

“Setelah itu kita akan berkoordinasi dengan semua perempuan partai untuk bersinergi bersama. Harapannya, kedepan di masing-masing dapil ada keterwakilan perempuan yang menduduki parlemen,” tutupnya. (ANI)

 

DRadio 104,3 FM Jambi