Beranda Akses Warga Kota Jambi Diizinkan Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Aturannya

Warga Kota Jambi Diizinkan Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Aturannya

JAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi menerbitkan Instruksi Nomor 15 tahun 2020, tentang Pembatasan Pemberlakuan Operasional dan Penghentian sementara kegiatan pada area publik, usaha kepariwisataan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan dalam upaya antisipasi dan pencegahan penularan Corona.

Aturan ini diterbitkan pada 12 Oktober 2020, ditandatangani Wakil Wali Kota Jambi dr. Maulana dan berlaku hingga 14 hari kedepan.

Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Abu Bakar mengatakan, dalam instruksi Wali Kota Jambi ini juga diatur tentang pelaksanaan pesta pernikahan.

“Untuk resepsi pernikahan dalam gedung dalam setiap sesi hanya diperbolehkan maksimal yang hadir 50 orang tamu undangan,” kata pria yang menjabat Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Jambi ini, Minggu (18/10/2020).

Selain itu, dalam pesta pernikahan dilarang menyediakan konsumsi dan meja makan, dilarang menyediakan kursi untuk tamu undangan dan dilarang musik penggiring seperti band dan organ tunggal.

“Resepsi pernikahan juga harus dilakukan tanpa menyediakan sajian prasmanan serta wajib melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” kata pria keturunan Palembang ini. (Ary)

DRadio 104,3 FM Jambi