Beranda Akses TP PKK Desa Pulau Kayu Aro Gebrak Masker

TP PKK Desa Pulau Kayu Aro Gebrak Masker

MUAROJAMBI, AksesNews – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pulau Kayu Aro, kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi melalui Pemerintah Desa melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut bertemakan mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (18/09/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PPK Desa Pulau Kayu Aro, Anita mengikutsertakan masyrakat dan memberikan edukasi dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dengan mengunakan masker.

Selain itu, menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat meminimalis menyebarnya luasnya virus tersebut dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama pandemi berlangsung.

“Terima kasih Pemerintah Desa telah percaya kepada kader PKK untuk terlibat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan mari bersama mengedukasi masyarakat untuk peduli protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujar Anita.

Senada dengan Kepala Desa Pulau Kayu Aro, Hikmah mengatakan kegiatan gerakan bersama pakai masker ini adalah kegiatan yang dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 agar tidak menjamur dan semakin meluas, sehingga dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya memakai masker ketika melakukan kegiatan terutama di luar rumah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, kami juga melihat masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi imbauan pemerintah tentang kewajiban memakai masker saat beraktifitas di luar rumah tetap bisa menjaga dirinya, karena Virus ini tidak memandang status sosial, siapa saja bisa terpapar,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi