Beranda Akses Safrial Paparkan Program Strategis Kemaritiman kepada Danlanal Palembang

Safrial Paparkan Program Strategis Kemaritiman kepada Danlanal Palembang

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Safrial memaparkan program-program yang telah dilaksanakan terutama di bidang kemaritiman saat kunjungan kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (17/09/2020) malam.

Safrial mengatakan, kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di pesisir Timur dan sekaligus menjadi pintu gerbang laut Provinsi Jambi. Terdiri dari berbagai kultur etnis dan agama, namun tetap hidup berdampingan dengan damai.

“Kami punya kelurahan kerukunan umat beragama dan kampung pancasila,” ujarnya.

“Sebagai sekretariat pengelolaan pantai timur sumatera kami juga gerakkan daerah pesisir timur untuk menanam mangrove. Pada tanggal 26 Juni 2020 juga sudah diresmikan penggunaan gedung baru Pos TNI AL Kuala Tungkal sekaligus penyerahan simbolis Barang Milik Daerah (BMD) dari Pemkab Tanjab Barat ke Pangkalan TNI AL Palembang senilai Rp 1,9 miliar,” tambahnya.

Bupati Safrial juga berharap rencana strategisnya untuk membangun Pangkalan TNI AL di Kuala Tungkal bisa terwujud.

“Mengingat letak strategis Tanjab Barat, kami berharap Bapak Danlanal dapat melakukan kanjian mendalam tentang rencana ini dan Pemkab siap mendukung rencana tersebut. Kami sudah siapkan lahan 2 hektar untuk Lanal dan 2 hektar untuk Bakamla,” jelas Bupati penuh semangat.

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL mengungkapkan, kunjungan kerjanya ke Tanjab Barat karena Jambi merupakan bagian Lanal Palembang. Sebagai pejabat baru dirinya harus tahu wilayah yang jadi tanggung jawab Lanal Palembang. Dengan kunker ini Danlanal berharap bisa lebih dekat dengan pejabat di Tanjab Barat. “Dengan kunker ini Lanal Palembang berusaha maksimal membangun negeri,” ujarnya.

Turut hadir dalam jamuan makan malam bersama Danlanal, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres AKBP Guntur Saputro, Sekda Agus Sanusi, Kepala OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat. (HMS/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi