Beranda Akses Tak Menutup Kemungkinan Partai Golkar-PDIP Berkoalisi di Tanjab Barat

Tak Menutup Kemungkinan Partai Golkar-PDIP Berkoalisi di Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Koalisi partai Golkar dan PDIP di sejumlah daerah dalam pemilihan serentak 2020 mendatang tersebut sepertinya akan terjadi di pemilihan bupati Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Di Provinsi Jambi sendiri terdapat sejumlah daerah yang diusung oleh PDIP Golkar seperti di Pilbup Batanghari, dimana Golkar-PDIP mengusung pasangan Yuninta-Mahdan. Kemudian, Pilgub Jambi juga santer mengusung Golkar-PDIP juga berkoalisi mengusung pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh.

Terkait hal itu, Ketua DPD II Golkar Tanjab Barat yang baru saja terpilih, Ahmad Jahfar mengatakan semua bisa saja terjadi sebelum rekomendasi dari DPP partai berlambang beringin.

“Tidak menutup kemungkinan koalisi Golkar-PDIP ini terjadi di Tanjab Barat, tinggal tergantung pihak-pihak yang berkepentingan untuk maju,” katanya, Selasa (18/08/2020).

Menurutnya, Koalisi Golkar PDIP Biasa saja terjadi jika semua pihak menghendaki terbentuknya Koalisi.

“Kalau kandidat-kandidat menghendaki Golkar bagian dari mereka, silahkan saja komunikasi ke Golkar dari DPD kabupaten hingga ke DPP,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat ini menyatakan hingga hari ini memang nama yang sudah masuk itu pasangan Cici-Jalil, hanya saja DPP hingga saat ini belum memutuskan itu.

“Jadi semua masih terbuka, dan semua masih mungkin ke siapa nantinya dukungan Golkar ini,” ucapnya.

Menurutnya partai partai yang berkomunikasi itu tidak menutup kemungkinan bisa menjadi teman mesra di Pilkada Tanjabar.

“Sejauh ini ada komunikasi dengan partai partai politik, seperti PDI-P, PAN dan Gerindra serta yang lainnya,” katanya

Dia menegaskan saat ini dirinya fokus untuk mengkonsolidasikan partai terlebih dahulu setelah Musyawarah Daerah (Musda) yang dilakukan belum lama ini.

“Kita fokus menyatukan pengurus pasca gejolak sebelumnya, baru nanti kita bahas Pilkada,” ucapnya.

Yang jelas, kata dia, komunikasi dengan partai petinggi partai juga sedang dilakukan terus secara intensif. “Komunikasi politik lancar, biasalah politik kan. Yang jelas rekomendasi dari DPD I ke DPP itu Cici Jalil,” tandasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi