Beranda Akses Pabrik Triplek di Jambi Terbakar, 2 Jam Api Baru Bisa Dipadamkan

Pabrik Triplek di Jambi Terbakar, 2 Jam Api Baru Bisa Dipadamkan

JAMBI, AksesNews – Sebuah Pabrik Triplek di Desa Sungai Duren Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, terbakar pada Selasa (18/08/2020) siang. Api diketahui berasal dari bagian tempat pengeringan triplek.

Para pekerja yang berada di lokasi kejadian, langsung heboh berhamburan keluar pabrik dan sebagian karyawan membantu untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membesar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui saat jam istirahat, sekitar pukul 12.40 WIB, tempat pengeringan triplek yang berbahan baku kayu dan gudang boiler pun hangus terbakar.

Kapolsek setempat, Iptu Irwan membenarkan adanya kebakaran pabrik triplek untuk kerugian materil sementara belum bisa ditaksir, sesuai keterangan Wilson selaku pemilik pabrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan saat kebakaran, kekuatan dari Polsek, BPBD dan Damkar ikut memadamkan api di lokasi pabrik tersebut.

“Tim langsung turun ke lokasi kebakaran pabrik triplek, namun api sudah membesar. Kita membantu memadamkan api dan kurang lebih dua jam, api baru bisa dijinakan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan kebakaran pabrik triplek itu tepatnya pada bagian gudang tempat pengeringan triplek dan gudang boiler PT Duren Mandiri Fortune, Desa Sungai Duren, Kabupaten Muaro Jambi.

“Saat kebakaran di pabrik, pihak anggota Polsek Jaluko langsung turun ke lokasi. Semuanya berjibaku memadamkan api dan beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa,” ungkapnya. (Bjs)