Beranda Akses Curi 4 Kg Alpukat, Seorang Pemuda di Jambi Dibawa ke Kantor Polisi

Curi 4 Kg Alpukat, Seorang Pemuda di Jambi Dibawa ke Kantor Polisi

JAMBI, AksesNews – Seorang pemuda yang merupakan Warga Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru, TH (20) diamanakan polisi. Dia ditangkap lantaran nekat mencuri buah alpukat di kawasan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (18/08/2020).

Aksi pencurian tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa (18/08/2020). Pelaku TH beserta rekannya berinisial A, yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), sedang berjalan-jalan di kawasan Jalan Almahera.

Saat itu, mereka melihat ada pohon alpukat yang sangat banyak dan tanpa berfikir panjang pelaku pun langsung masuk ke perkarangan rumah korban. Namun belum sempat membawa kabur buah alpukat, kedua pelaku diketahui pemilik rumah dan juga warga sekitar.

Salah satu dari mereka berhasil melarikan diri, sedangkan TH berhasil diamankan warga dan pelaku pun langsung dibawa ke Polsek Jelutung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pengakuan pelaku, TH mengatakan bahwa ia nekat mencuri buah alpukat tidak ada direncanakan sebelumnya dan kebetulan saja lewat, rekannya yang mengajak untuk mencuri buah alpukat dan rencananya buah alpukat tersebut akan dijual.

“Jadi, awalnya teman saya lihat buah alpukat dan ia langsung manjat pohonnya dan saya lah yang ambilin buahnya,” sebutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jelutung Ipda Fajarruddin membenarkan atas kejadian tersebut dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Jelutung.

“Sebenarnya kasus ini kecil, hanya maling buah alpukat diperkirakan sebanyak 4 Kg. Namun untuk memberi efek jera kepada pelaku, jadi warga sekitar langsung bawa ke Polsek Jelutung untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak korban belum ada yang datang untuk membuat laporan. Jadi, pihaknya masih menunggu dari pihak korban.

“Ya, kalau untuk kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 200 ribu,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi