Beranda Akses Terlibat Aksi Tawuran, 4 Remaja dan Sejumlah Senjata Tajam Diamankan Polisi

Terlibat Aksi Tawuran, 4 Remaja dan Sejumlah Senjata Tajam Diamankan Polisi

JAMBI, AksesNews – Tim Reskrim Polsek Telanaipura mengamankan sebanyak 4 orang remaja yang terlibat dalam aksi tawuran di Kawasan Tugu Pers, Telanaipura pada, Jumat (17/07/2020) kemarin sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra melalui Kanit Reskrim Polsek Telanaipura Ipda Hengky Lesmana, mengatakan keempat remaja tersebut diamankan karena adanya laporan dari masyarakat yang sudah sangat meresahkan.

“Masyarakat sudah resah dengan adanya aksi tawuran di kawasan Tugu Pers. Saat petugas datang ke lokasi, 2 kelompok remaja yang ikut tawuran langsung berhamburan melarikan dan 4 orang remaja ini kita temukan di lokasi tawuran,” ungkapnya, Sabtu (18/07/2020).

Lanjut Ipda Hengky, dari tangan keempat remaja yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan 2 kelompok remaja untuk tawuran.

“Barang bukti yang kita amankan seperti senjata tajam jenis samurai, pisau linggis, dan sejumlah kayu serta bongkahan batu,” sebutnya.

Untuk motif penyebab aksi tawuran tersebut, kata Hengky, diduga salah satu teman dari remaja yang diamankan tersebut menjadi korban pengeroyokan oleh kelompok remaja lainnya sehingga terjadi aksi tawuran.

“Jadi motifnya ini hanya terprovokasi, isunya salah satu kelompok dari Pulau Pandan ada yang dianiaya. Tanpa ada kepastian, langsung terpancing. Namun untuk motif lebih jelas, penyebab tawuran ini masih akan terus kita dalami,” tegasnya.

Untuk memberikan efek jera kepada pelaku, pihak kepolisian akan memanggil orang tua remaja yang terlibat dalam aksi tawuran serta Ketua RT dan kedua kelompok yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

“Untuk remaja yang kita amankan ini, kita lakukan pembinaan, panggil orang tua bahkan Ketua RT setempat, untuk turut mengawasi warganya,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi