Beranda Akses 4 Pasien Positif Asal Tanjab Barat Merupakan Karyawan PetroChina

4 Pasien Positif Asal Tanjab Barat Merupakan Karyawan PetroChina

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 4 orang asal Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) hari ini, Sabtu (18/07/2020). Selain itu, pasien sembuh juga bertambah 1 orang.

Sehingga, total pasien positif Covid-19 di Tanjab Barat menjadi 14 kasus dan 6 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Berarti masih ada 8 pasien lagi yang masih dalam proses perawatan di rumah sakit.

Sedangkan untuk di Provinsi Jambi sendiri, total kasus terkonfirmasi positif mencapai 132 orang dengan rincian yang masih dirawat sebanyak 29 orang, sudah dinyatakan sembuh 101 orang dan meninggal 2 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, melaporkan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada, Sabtu 18 Juli 2020, bertambah 6 orang dan sembuh juga bertambah 3 orang.

“Untuk tambahan pasien positif, berasal dari Kota Sungai Penuh 1, Kabupaten Tanjab Barat 4 dan 1 lagi dari Kabupaten Tanjab Timur. Untuk pasien sembuh, masing-masing 1 orang berasal dari Kota Jambi, Sungai Penuh dan Tanjab Barat,” kata Johansyah.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, Taharrudin mengatakan, sesuai dengan hasil yang disampaikan oleh Jubir Provinsi Jambi, bahwa ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi positif dan 4 di antaranya adalah warga Tanjab Barat.

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang, 4 di Antaranya Asal Tanjab Barat

“Keempatnya diketahui bekerja di PetroChina Jabung Ltd, yang berada di Wilayah Kecamatan Betara. Ini juga merupakan hasil tracking dari pihak PetroChina,” kata Taharrudin, Sabtu (18/07/2020) sore.

Keempat pasien tersebut, yakni pasien 128 inisial RD (laki-laki, 41 tahun), pasien 129 inisial AF (laki-laki, 35 tahun), pasien 130 inisial JH (laki-laki, 44 tahun) dan pasien 131 inisial ARS (laki-laki, 47 tahun). Mereka memiliki riwayat kontak pasien berinisial HM.

“Saat ini, keempat pasien tersebut sedang diisolasi oleh pihak PetroChina di Basecamp-nya dan ini tetap dalam pantauan tugas-tugas dari pada Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

PetroChina Jabung Perketat Kontrol Kesehatan Seluruh Pekerja di Tengah Pandemi

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait soal karyawannya yang dinyatakan positif Corona hari ini oleh Tim Gugus Tugas. Sejumlah kontak yang dihubungi, bernada tidak aktif.

Selain itu, kata Taharrudin, hari ini ada juga warga Tanjab Barat yang sudah dinyatakan sembuh, yakni pasien 17 berinisial S, seorang perempuan usia 39 tahun, dengan riwayat klaster Gowa.

“Pasien sembuh merupakan klaster Gowa, yang selama ini lebih kurang hampir 75 hari diisolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Surya Khairudin Merlung, dan hari ini telah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Dengan demikian, total keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif di Tanjab Barat sebanyak 14 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 orang sudah dinyatakan sembuh dan sisanya 8 orang masih dirawat. (Bjs/Dika/Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi