Beranda Akses Sambangi Kediaman Ulama Jambi, Fachrori Minta Nasihat Gurunya

Sambangi Kediaman Ulama Jambi, Fachrori Minta Nasihat Gurunya

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar (FU) memang dikenal dekat dengan para tokoh agama dan ulama yang ada di Jambi. Tidak hanya itu, sosok FU yang juga memiliki jiwa low profile dan berakhlak tampak saat menyambangi kediaman salah satu tokoh ulama di Kota Jambi.

Baru saja, Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan kunjungan dan bersilaturahmi kepada salah satu ulama kharismatik yang ada di Seberang Kota Jambi, KH. M. Najmi Abdul Qadir di kediamannya.

Fachrori datang langsung di kediaman Gurunya Najmi Qadir yang juga telah dianggap sebagai orang tuanya pada Kamis (18/06/2020) siang. Gubernur Jambi langsung disambut hangat oleh KH. M. Najmi Abdul Qadir.

Dalam kunjungan tersebut, Fachrori meminta nasihat kepada sang guru. Sudah bertahun-tahun, FU memimpin wilayah dengan 11 kabupaten/kota. KH. M. Najmi Abdul Qadir pun memberikan nasihatnya kepada orang nomor satu di Jambi ini, terutama soal kerukunan antar umat beragama.

Selain itu, keberadaan masyarakat yang rukun akan mempercepat proses pembangunan. Warga yang kompak akan bisa diajak bekerjasama, bergotong-royong untuk membangun Jambi. Kekompakan merupakan kunci dari keberhasilan itu sendiri.

Tampak, Fachrori sendiri terlihat mendengarkan seksama nasihat gurunya itu. Kedua terlihat sangat akrab dan kemudian kedua tangannya menadahkan ke arah atas untuk berdoa. Silaturahmi itu sendiri dilakukan sekitar berjam-jam lama.

Kedekatan FU dengan Tokoh Agama dan Ulama Jambi.
Kedekatan FU dengan Tokoh Agama dan Ulama Jambi.

Menanggapi kunjungan Fachrori tersebut, Direktur Media Center FU, Andi Salmon saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan silaturrahmi merupakan kunjungan seorang anak kepada orang tuanya. Dirinya menegaskan, tak ada kaitannya dengan politik.

“Itu kunjungan rutinitas beliau (Fachrori, red), tidak ada kaitan dan pembahasan masalah politik,” kata Andi.

Menurutnya, Gubernur Jambi tidak kali ini saja bersilaturrahmi, tetapi disetiap ada kesempatan dirinya kerap mendatangi kediaman Tuan Guru Najmi Qadir, guna meminta nasihat maupun bercengkrama.

“Tidak hanya Guru Najmi saja, Fachrori Umar juga menyayangi serta menghormati tokoh ulama yang ada di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi