Beranda Akses Pelaku Pencurian Toko Perkakas Krisbow Diamankan, 3 Orang Masih DPO

Pelaku Pencurian Toko Perkakas Krisbow Diamankan, 3 Orang Masih DPO

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 7 orang dari 9 orang pelaku yang membobol dan mencuri di toko perkakas Krisbow yang terletak di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan yang terjadi pada Rabu (03/06/2020) lalu berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Jambi.

Pelaku yang berhasil diamankan tersebut yakni, Ramadhani, Riki Satria Darmika, Muhammad Azril, Irwan dan M Yusuf. Untuk 3 pelaku yang lain yakni FR, ND dan DO Masi dalam pengejaran atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sedangka untuk dua (2) pelaku lagi yakni Edi Pedian dan Ari Susanto yang merupakan kakak beradik ini diamankan karena telah membantu dan sebagai dalang dari aksi tindak kejahatan tersebut.

Awal kejadian ini terjadi lantaran Tersangka Edi dendam dengan salah satu karyawan Toko Perkakas Krisbow, karena menolak untuk berjaga disana.

“Saya tukang parkir dekat Transmart, jadikan toko krisbow ini hari Sabtu dan Minggu libur, jadi kita mintak jaga disana mereka nolak, jadi kami dendam bang dan kami mengajak kawan kawan untuk mencuri
disana,” kata Edi Pedian.

Setelah itu Edi beserta Ari mengajak rekan rekan untuk melakukan aksi pencurian tersebut, dan menunjukan jalan yang bisa menuju gedung krisbow tanpa melewati pintu depan toko Krisbow.

Setelah mereka berhasil menuju gedung Krisbow, para tersangka langsung merusak dinding gedung dengan cara memakai mesin Bor, dan selanjutnya mereka masuk dan mengambil barang-barang tersebut.

Kemudian pada hari Sabtu (13/06/2020) sekitar pukul 16.00 wib, Tim Sat Reskrim Polresta Jambi berhasil mengamankan 7 pelaku yang mana dua pelaku yang membantu kesembilan pelaku ini untuk masuk ke gedung Krisbow dan tiga pelaku lagi masih (DPO).

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan bahwa pelaku tersebut diamankan di Jalan Raden Mattaher Rt 05 No 08 Kelurahan Rajawali Kecamatan Kota Baru, mereka ini bersembunyi disalah satu rumah pelaku Irwan.

“Jadi saya menghimbau untuk ketiga pelaku (DPO) untuk segera menyerahkan diri, karena akan terus kami lakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku ini,” ujarnya.

Kedua Kalinya Kemalingan, Toko Krisbow Rugi hingga Rp 73 Juta

Lanjutnya, Barang bukti yang disita dari tersangka yakni 1 set basic Electronic Tool Kite, 1 meteran laser, 1 pasang sepatu safety shoes prince, 2 sepatu safety shoes spartan, 2 tang ampere AC/DC KM 06-279, 1 Infrared Thermometer KW 06-279.

Kemudian barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku pertolongan jahat yakni 1 pasang sepatu safety shoes prince, 2 set impact Drill Set 13 MM, 2 mesin Las Merk Multi Pro warna biru dan Abu-Abu, 1 set Rotary Hammer Stanley SHR 263 merk Stanley, 1 pasang sepatu safety shoes spartan dan 2 mesin grendra.

Kelima tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan Ancaman pidana 7 tahun penjara sedangkan untuk kedua tersangka dalam perkara pertolongan jahat dikenakan hukuman pidana 4 tahun penjara. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi