Beranda Akses Mimpi Punya Printer Portabel dan Bisa Dibawa Kemana-mana, Canon PIXMA TR150 Solusinya

Mimpi Punya Printer Portabel dan Bisa Dibawa Kemana-mana, Canon PIXMA TR150 Solusinya

Canon PIXMA TR150  Printer Portabel Penunjang Kegiatan Bisnis di Mana Pun Anda Berada.
Canon PIXMA TR150  Printer Portabel Penunjang Kegiatan Bisnis di Mana Pun Anda Berada.

JAKARTA, AksesNews – Siapa bilang Printer tidak bisa di bawa kemana-mana, terutama di era serba prkatis ini yang mana Indonesia sudah masuk dalam Industri 4.0. Ditambah lagi, para pelaku usaha sangat membutuhkan printer guna menjalankan bisnisnya, khususnya di tengah Pendemi Covid-19.

Digalakkannya pelaksanaan protokol Kesehatan di tatanan normal baru ini, salah satunya menjaga jarak membuat membuat aktivitas dalam bisnis tidak mesti berkumpul. Jadi, bagi eksekutif dan pembisnis yang bekerja dengan mobilitas tinggi dengan menggunakan printer yang dapat dibawa kemana mana menjadikan kebutuhan penting.

Dalam kondisi tersebut, PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan printer terbaru dengan bentuk ringkas dan ringan, yaitu PIXMA TR150.

Printer portabel ini begitu mudah untuk dibawa dan dioperasikan di mana saja dan kapanpun untuk beraktivitas. Selain itu, Desain dan teknologi yang dihadirkan pada printer PIXMA TR150 ini sangat cocok untuk kebutuhan bisnis dengan mobilitas tinggi.

“Selain memiliki ukuran ringkas dan ramping sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas kerja, tersedia juga baterai eksternal opsional yang dapat dipasang pada PIXMA TR150 sehingga pengguna dapat dengan mudah mencetak di mana pun. Teknologi Canon FINE Cartridge menghasilkan kualitas cetak yang tajam untuk teks maupun gambar, memberikan kepercayaan diri lebih saat menyerahkan dokumen ke klien,” jelas Merry Harun, Canon Business Unit Director pt.Datascrip, Kamis (18/06/2020).

Menggunakan Layar OLED 1,44 inci dengan kontras tinggi pada panel bagian atas memudahkan pengguna saat melakukan pengaturan, tanpa perlu terhubung dengan laptop atau PC. Pada layar tersebut juga ditampilkan informasi seperti level baterai, tinta, serta sinyal Wi-Fi.

Yang menarik, Pengguna dapat menyimpan hingga 5 jenis format cetak yang paling sering digunakan di dalam memori perangkat. Hal ini membuat pekerjaan lebih produktif dan efisien karena pengguna dapat mencetak ulang dokumen secara instan, tanpa perlu membuka laptop atau ponsel terlebih dahulu.

Walaupun memiliki bodi yang ringkas, printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 50 lembar. Kecepatan mencetak dokumen monokorom hingga 9 image per minute (ipm) dan 5,5 ipm untuk dokumen berwarna.

Bagi yang bergelut di bidang photography atau yang suka cetak foto, printer ini juga dapat mencetak foto ukuran A4 borderless di atas kertas glossy. Dengan begitu, pengguna dapat berkreasi secara maksimal untuk mempercantik proposal, Project Photography dan dokumen presentasi lainnya untuk diberikan kepada klien.

Printer ini dilengkapi dua cartridge tinta, yaitu tinta pigmen hitam dan tinta warna. Selain itu, teknologi Canon Hybrid Ink pada printer ini menghasilkan kualitas cetak terbaik saat mencetak teks dan dokumen bergaris secara presisi dengan ketajaman yang luar biasa. Untuk mencetak foto ukuran 4×6, printer ini, dapat melakukannya dalam waktu 53 detik saja.

Para pengguna jangan takut untuk baterainya habis saat membutuhkan, karena Canon PIXMA TR150 memiliki baterai yang dapat diisi ulang menggunakan adaptor AC atau power bank dengan kabel USB tipe C. Ketika baterai printer habis, hanya diperlukan waktu 10 menit untuk pengisian darurat, sehingga tidak akan mengurangi efisiensi ketika mencetak.

Selain itu, printer ini juga memiliki fitur auto power ON/OFF yang secara otomatis mati ketika printer dibiarkan menyala selama jangka waktu tertentu, teknologi ini membantu menghemat konsumsi daya.

Dalam proses cetak-mencetak tidak perlu ribet lagi, sebab printer ini semakin mudah dan cepat dengan koneksi nirkabel Wi-Fi. Printer ini juga mendukung Wi-Fi dual-band pada frekuensi 2.4GHz dan 5.0GHz, dan juga teknologi Wireless Direct yang memungkinkan pencetakan dari smartphone secara langsung tanpa memerlukan router atau koneksi ke jaringan infrastruktur.

Tampak pada gambar (dari kiri atas searah jarum jam): Merry Harun – Canon Business Unit Director pt.Datascrip, Hiromu Akiyama – Marketing Manager, Canon Singapore Pte. Ltd., dan Andryan Pranata - Assistant Marketing Manager Canon Business Unit pt. Datascrip saat acara Press Conference & Peluncuran Canon PIXMA TR150 yang berlangsung secara virtual, Kamis (18/06/2020).
Tampak pada gambar (dari kiri atas searah jarum jam): Merry Harun – Canon Business Unit Director pt.Datascrip, Hiromu Akiyama – Marketing Manager, Canon Singapore Pte. Ltd., dan Andryan Pranata – Assistant Marketing Manager Canon Business Unit pt. Datascrip saat acara Press Conference & Peluncuran Canon PIXMA TR150 yang berlangsung secara virtual, Kamis (18/06/2020).

Pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet / SELPHY untuk mencetak melalui perangkat smartphone atau tablet dengan sistem operasi iOS dan Android. Dengan aplikasi ini pengguna bahkan bisa memeriksa status printer dari jarak jauh, seperti level tinta yang tersisa atau mengakses panduan penggunaan secara online. PIXMA TR150 juga mendukung Apple AirPrint, Mopria dan Canon Print Service untuk pencetakan langsung.

Ini yang lebih keren, dari media pun bisa dioperasikan dengan Sambungkan ke akun Facebook dan Instagram Anda melalui aplikasi Canon Print Inkjet / SELPHY atau akses foto di Dropbox dan Google Drive melalui layanan Canon PIXMA Cloud Link. Sehingga dokumen dan foto Anda dapat dicetak langsung dari akun jejaring sosial dan layanan cloud lainnya.

Melalui aplikasi Easy-PhotoPrint Editor yang dapat diunduh secara gratis untuk platform iOS, Android OS, Windows dan Mac OS, pengguna dapat berkreasi dengan mudah karena kebutuhan cetak foto seperti pasfoto, atau berkreasi cetak foto dalam berbagai ukuran dan bentuk seperti bentuk kalender atau kartu pos tersedia di aplikasi ini.

Selain itu, pada aplikasi PosterArtist Lite ada lebih dari 1.300 template foto dan clip art yang dapat digunakan untuk membuat berbagai kartu ucapan, flyer atau poster.

Printer PIXMA TR150 hadir dengan kelengkapan fitur keamanan slot Kensington (K slot) yang terletak di samping bodi printer yang berfungsi mencegah tindak pencurian, membuat printer ini dapat disimpan di luar ruangan atau di lingkungan kerja yang ramai.

Pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan PIXMA TR150 dengan harga Rp 4.774.000 (exclude baterai eksternal) dan Rp 6.138.000 (include baterai eksternal). Baterai eksternal LK-72 Rp 2.013.000

Untuk harga tinta yang dipasarkan oleh pt. Datascrip yakni PGI-35 (hitam) dengan Haraga Rp 165.000 dan CL-36 (warna) Rp 264.000. Ayo, tunggu apa lagi untuk miliki printer yang praktis dan dapat dibawa kemana-mana agar bisnis anda makin cemerlang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi