Beranda Akses Gara-gara Bakar Sampah, 5 Bedeng di Kota Jambi Ludes Terbakar

Gara-gara Bakar Sampah, 5 Bedeng di Kota Jambi Ludes Terbakar

JAMBI, AksesNews – Sebanyak lima unit bedeng kosong ludes dilalap si jago merah. Kejadian yang meluluh lantakkan rumah bedeng bermaterial papan milik Hasim Hamid (65) ini, tepatnya di kawasan Jalan Guntur, RT. 09, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (18/04/2020).

Hasim, pemilik bedeng, mengatakan, pertama kali kebakaran itu diketahui oleh penghuni bedeng yang mengontrak di situ, kebakaran tersebut disadari setelah api sudah membesar dari satu di antara bedengnya yang sedang kosong. Padahal, bedeng tersebut baru akan direnovasi.

“Yang pertama tahu itu yang ngontrak ini, dia teriak-teriak. Saya lihat api sudah besar, apinya berasal dari bedeng saya yang paling ujung, dan itu kosong, belum ada yang menempati,” kata Hasim di lokasi kebakaran, Sabtu (18/04/2020) malam.

Hasim menuturkan, pada sore hari, sekira pukul 17.00 WIB, dirinya masih bekerja di beden itu. rencannya, bedeng tersebut akan dilakukan perbaikan atau renovasi.

“Saya juga bingung, kondisi bedeng sedang kosong, listrik juga tidak ada, kok bisa tiba-tiba ada api,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi, Feriadi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dugaan sementara kejadian kebakaran tersebut api berasal dari aktivitas bakar sampah.

“Dugaan sementara, dari pembakaran sampah,” kata Kadis Damkar Kota Jambi.

Feriadi menerangkan, bahwa api baru bisa dipadamkan setelah diturunkan 4 (empat) unit armada pemadam kebakaran. Dalam kejadian kebakaran tersebut, tidak ditemukan korban jiwa.

“Alhamdulilah, tidak Ada korban jiwa, dan tadi kita turunkan 4 unit armada dengan jumlah 30 personil,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi