Beranda Akses Rocky Gerung Siap Tularkan ‘Akal Sehat’ di Jambi untuk Kaum Millenial

Rocky Gerung Siap Tularkan ‘Akal Sehat’ di Jambi untuk Kaum Millenial

JAMBI, AksesNews – Dalam beberapa waktu terakhir, Istilah ‘akal sehat’ memiliki daya magnet yang luar biasa di tengah masyarakat. Istilah yang dipopulerkan oleh Rocky Gerung ini, pertama kali muncul dalam talk show, Indonesia Lawyers Club (ILC) di salah satu stasiun televisi swasta.

Istilah tersebut, tak pelak membuat Rocky Gerung laksana selebritis di jagat media politik Indonesia. Tidak hanya itu, sejumlah tagar #AkalSehat pun berseliweran di media sosial (Medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram hingga Youtube.

Tak heran kini sosoknya menjadi fenomenal, Rocky Gerung kerap diundang dalam diskusi-diskusi diberbagai kesempatan. Pada tanggal tanggal 12 Maret 2019 mendatang, Rocky Gerung dijadwalkan akan singgah di Jambi untuk menyapa kaum millenial.

Rocky Gerung akan mengisi diskusi publik dan seminar nasional di Provinsi Jambi, dalam rangka memenuhi undangan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) Provinsi Jambi, dan juga undangan Tokoh Masyarakat Jambi Murady Darmawansyah.

“Jadwal Rocky Gerung ini sebenarnya padat, namun karena kerinduan mahasiswa dan masyarakat menginginkan kedatangannya, dan Rocky sudah mengiyakan untuk ke Jambi tanggal 12 Maret,” kata Ketua Pembina Kamsri Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto, Senin (18/02/2019).

Selain itu, dalam satu hari Rocky Gerung akan mengisi tema politik rasional di kalangan pemilih millenial pada pemilu 2019. Selain Rocky, narasumber seminar nasional tersebut juga akan diisi oleh Faldo Maldini selaku pengamat muda, dan Murady Darmawansyah selaku Tokoh Masyarakat Jambi.

“Acaranya akan dilaksanakan di gedung Grand Kemas, Telanaipura Kota Jambi dan kegiatan ini diperkirakan akan diikuti sebanyak 1500 orang Mahasiswa dari berbagai kampus di Provinsi Jambi,” kata Ritas.

Sejak beredarnya pengumuman tentang kehadiran Rocky Gerung sampai hari ini, jumlah peserta sudah mencapai 1000 orang, namun panitia terpaksa membatasi jumlah peserta karena berkaitan dengan lokasi acara yang diperkirakan hanya mampu menampung sebanyak 1500 orang.

Selain itu, Ritas menegaskan, bahwa kegiatan diskusi Rocky Gerung tidak berkaitan dengan partai politik. Rocky Gerung ingin memberikan kecerdasan kepada kaum millenial untuk menciptakan politik rasional dalam menghadapi pemilu damai 2019.

“Diskusi ini murni untuk mahasiswa dan masyarakat umum, dan tidak berkaitan dengan partai politik,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi