Beranda Akses Pelabuhan Ujung Jabung Tetap Menjadi Prioritas PUPR Jambi

Pelabuhan Ujung Jabung Tetap Menjadi Prioritas PUPR Jambi

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi, serius melakukan percepatan pembangunan, khususnya dalam bidang infrastruktur jalan dan jembatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi, Jumat (18/1).

Pemprov pada saat ini terus melakukan rapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dan Komisi V DPR RI. Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun Jambi.

Fauzi mengatakan, Pemprov Jambi sangat mendukung program-program besar, terutama program pembangunan pelabuhan Ujung Jabung, Kabupaten Tanjungjabung Timur. Bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi sudah turun ke lokasi bersama-sama dengan Komisi V DPR RI dan DPRD Provinsi Jambi ke Ujung Jabung.

Sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam melakukan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, pihaknya telah melakukan perencanaan pada 2018 lalu diantaranya dengan melakukan baik pelebaran hingga membuka akses jalan yang baru.

“Pemprov melalui Dinas PUPR sangat siap untuk membangun Ujung Jabung, dan DPR pun mendukung. Makanya jalan menuju Ujung Jabung menjadi prioritas kita” tutur Fauzi

Fauzi menyampaikan, sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU atau pernyataan sikap Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung sejumlah program-program atau Mega Proyek, salah satunya pembangunan Ujung Jabung.

“Dan saat ulang tahun Jambi, itu kan sudah ada pernyataan sikap baik dari Gubernur maupun DPRD Provinsi Jambi, Komisi V DPR RI dan juga sejumlah Bupati dengan menandatangani MoU untuk mendukung pembangunan Ujung Jabung,” kata Fauzi. (BJS/Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi