Beranda Akses Realistis, Tim Fachrori-Syafril Targetkan 52 Persen Suara di Sarolangun

Realistis, Tim Fachrori-Syafril Targetkan 52 Persen Suara di Sarolangun

JAMBI, AksesNews – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2, Fachrori Umar (FU) dan Syafril Nursal (SN) memiliki mesin politik yang tangguh. Salah satu di antaranya, Relawan Tim Dusun Berkah FU-SN yang bergerak sendiri untuk menyisir dukungan masyarakat di 11 kabupaten/kota.

Senin (16/11/2020) kemarin, mereka melebarkan sayap di Sarolangun yang merupakan basis Cek Endra (CE) menggarap dukungan dengan target 52 persen suara di Sarolangun.

Ketua Tim Dusun, Emil Faria mengatakan, terget ini merupakan angka realistis melihat terbangunnya krisis kepercayaan kepada pemerintah terhadap kepemimpinan CE. Kemudian, seiring dari pada itu melonjaknya elektabilitas FU-SN yang terus menguat.

“Kita tegetkan 52 persen suara. Ini realistis karena kita melihat ada krisis kepercayaan di Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Dusun, Ika Sonizar mengatakan, bahwa deklerasi tim dusun Sarolangun berbeda dengan yang lain. Karena di daerah lain, pihak lebih dominan bergerak aktif.

Sedangkan di Sarolangun, arus dukungan mengalir begitu saja. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendukung Fachrori-Syafril sebagai gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

“Ini aneh sekali. Gelombang dukungan datang begitu saja. Bahkan ada yang meminta agar mereka menjadi bagian dari perjuangan untuk memenangkan Fachrori-Syafril,” katanya.

Sehingga, pihanya menyambut baik dukungan yang diberikan. Deklarasi dukungan dilakukan agar mesin politik bisa bekerja maksimal.

“Jadi sangat aneh sekali karena di Kabupaten lain kita yang Pro aktif. Tapi di Sarolangun justru masyarakat yang lebih antusias minta dideklarasikan,” pungkasnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi