Beranda Akses Hari Pertama Perhelatan Liga 3, Tuan Rumah Ditahan Imbang

Hari Pertama Perhelatan Liga 3, Tuan Rumah Ditahan Imbang

BATANGHARI, AksesJambi.com – Perhelatan liga 3 Jambi sudah dimulai, pada hari pertama ada empat tim mulai bertanding di stadion KONI Batanghari. Pertandingan pertama dibuka oleh tim Persitaj dari Tanjab Barat melawan tim PS Sailun Salimbai dari Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (17/10/2021).

Pertandingan yang berlangsung selama 2 babak tersebut, diungguli oleh tim Persitaj dengan skor 5-0. Meski PS Sailun Salimbai menelan kekalahan pada pertandingan pertama, namun mereka masih mempunyai peluang untuk mencuri point pada pertandingan selanjutnya.

Pada pertandingan kedua, Persibri Batanghari selaku tuan rumah harus menghadapi tim Bungo Putra FC dari Kabupaten Bungo. Pada babak pertama, kedua tim masih bertahan dengan skor 0-0. Hingga dilanjutkan ke babak kedua, Tim Persibri mendapatakan peluang penalti, namun gagal mendapatkan skor. Tak lama setelah itu, salah satu pemain Persibri pun berhasil membobol pertahanan Bungo Putra FC, skor pun menjadi 1-0.

Namun, pemain dari Bungo Putra FC pun tak ingin kalah, dengan memanfaatkan peluang, salah satu pemain pun berhasil membalas, skor pun berimbang 1-1. 15 menit menjelang pertandingan babak kedua usai, tim Persibri kembali mendapatakan peluang tendangan penalti, namun hal serupa juga terjadi, pemain Persibri gagal memanfaatkan peluang penalti, bola yang melesat ke arah gawang pun berhasil ditangkap oleh kiper Bungo Putra FC. Hingga waktu berakhir pun tuan rumah tetap ditahan imbang oleh tim Bungo Putra FC dengan skor 1-1.

Ketua Panitia Penyelanggara, Tandri mengatakan, pertandingan pertama ini berlangsung dengan sukses, dan mereka sebagai panitia penyelengara juga tetap menjalankan aturan yang sudah ditetapkan dalam proses perhelatan liga 3.

“Hal yang diwajibkan pada pemain yakni, mereka sudah di vaksin dan harus mengikuti tes SWAB,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, pertandingan liga 3 ini pun hanya dapat ditonton secara live streaming, dan tidak boleh ada penonton di lokasi tribun penonton.

“Kita mengimbau kepada seluruh pecinta sepakbola di Provinsi Jambi, agar tidak datang ke stadion untuk menonton, karena sesuai aturan yang ditetapkan. Mereka dapat menonton pertandingan melalui live streaming, ini juga upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” sambungnya.

“Dan kami mengimbau kepada supporter dari Kabupaten Batangari agar menahan diri untuk tidak hadir ke stadion, demi menjaga nama baik Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah,” tutupnya.

Untuk jadwal pertandingan selanjutnya akan diselenggarkaan pada Senin (18/10/2021) pada pukul 14.00 WIB. Dimana empat tim yang akan bertanding yakni, PS Muaro Jambi VS Merangin FC di pertandingan pertama, kemudian pertandingan kedua Persisko melawan PS Tebo pada pukul 16.00 wib. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi