Beranda Akses Panglima TNI Harap Capaian Vaksinasi di Jambi Segera di Atas 50 Persen

Panglima TNI Harap Capaian Vaksinasi di Jambi Segera di Atas 50 Persen

JAMBI, AksesNews – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pencapaian vaksinasi di Provinsi Jambi, setelah kunjungan kerja dan peninjauan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Walaupun pencapaian vaksinasi di Jambi cukup tinggi, dia meminta pemerintah di daerah tersebut harus segera mencapai di atas 50 persen. Sehingga herd Immunity atau komunitas dengan imun yang tinggi.

“Saya berharap target vaksinasi di Provinsi Jambi bisa di atas 40 persen bahkan di atas 50 persen dalam minggu ini,” katanya, Jumat (17/09/2021) sore.

Dia pun meminta Pemerintah Provinsi Jambi, TNI-Polri, serta pihak lainnya untuk menggencarkan tracing indikator (pelacakan kontak erat), sehingga penanganan dapat segera dilakukan.

Tempat isolasi dan ruangan di rumah sakit, kata Hadi, juga perlu ditambahkan, agar pasien Covid-19 dapat segera dirawat. Menurutnya, dengan respon yang cepat, wilayah Provinsi Jambi akan memasuki level terendah PPKM.

“Dengan kerja keras TNI-Polri yang berkolaborasi dengan dinas kesehatan di tingkat provinsi hingga kabupaten, pandemi ini segera dapat teratasi,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, ada Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, dan lainnya yang mendampingi. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi