Beranda Akses Kapolri Apresiasi Capaian Vaksinasi di Jambi Urutan 6 Nasional

Kapolri Apresiasi Capaian Vaksinasi di Jambi Urutan 6 Nasional

JAMBI, AksesNews Bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta jajarannya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja di Jambi.

Di lokasi pelaksanaan vaksinasi, Hotel Ratu Covention Center (RCC), Kota Jambi, dia menyampaikan pencapaian vaksinasi dan penanganan Covid-19.

Apresiasi diberikannya kepada pemerintah dan masyarakat Jambi, karena provinsi tersebut menduduki urutan 6 pencapaian vaksinasi tingkat nasional.

“Jambi juga menduduki posisi ke-2 di luar pulau Jawa dan Bali dalam pencapaian vaksinasi. Kita apresiasi itu,” tuturnya.

Selain pencapaian vaksinasi, dia juga menyampaikan sebagian besar kabupaten di Jambi sudah memasuki PPKM level 2 hingga 3. Hanya Kota Jambi yang masih harus menerapkan PPKM level 4.

Dengan adanya penurunan level PPKM, kata Sigit, ada kelonggaran aktivitas masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat.

Ia berpesan kepada masyarakat dan pemerintah di Jambi agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah, karena penurunan level PPKM.

Dalam penerapan protokol kesehatan, kata Sigit, telah disiapkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi itu diharapkannya dapat digunakan sebaik mungkin di berbagai sektor.

“Sehingga aktivitas berjalan lancar dan ekonomi berjalan dengan baik, namun di satu sisi pengendalian Covid-19 betul-betul kita laksanakan,” tuturnya.

Saat memaparkan perkembangan kasus Covid-19 dan vaksinasi di Jambi, Gubernur Jambi menyampaikan vaksinasi tahap I sudah 40,33 persen, dan tahap II mencapai 21,13 persen.

Ia pun memaparkan Jambi kini hanya menyisakan 1 zona oranye, yakni Kota Jambi. Sedangkan 10 kabupaten di Jambi sudah memasuki zona kuning.

“Penanganan Covid-19 di Jambi, hampir seluruhnya berstatus zona kuning. Sementara untuk Kota Jambi saat ini masih berstatus zona oranye,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi