Beranda Akses Seribu Bendera Merah Putih Berkibar di Sepanjang Jembatan Gentala Arasy

Seribu Bendera Merah Putih Berkibar di Sepanjang Jembatan Gentala Arasy

JAMBI, AksesNews – Jambikita.id – Meski masyarakat saat ini tengah menghadapi pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat kemerdekaan untuk memperingati hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) tahun 2020 ini.

Di Jambi misalnya, ribuan bendera merah putih dikibarkan di sepanjang salah satu icon Jambi yakni, Jembatan Gentala Arasy yang membelah sungai terpanjang di Pulau Sumatera ini, Senin 17 Agustus 2020.

Jembatan Gentala Arasy yang merupakan destinasi wisata buatan milik Provinsi Jambi. HUT ke-75 RI tahun 2020 ini, terlihat berbeda, yang mana terlihat jelas warna merah putih di sepanjang lokasi tersebut.

Dari pantauan AksesJambi.com, warna merah putih yang merupakan bendera Indonesia terlihat di sisi kiri dan kanan sepanjang jembatan yang dari Tanggo Rajo hingga Jambi Seberang berkibar.

Di atas Sungai Batanghari itu, sejumlah komunitas yang terdiri dari Gentala Inspirasi, Genpi, Poros Hijau Indonesia Jambi, Ruang Kreatif Sarolangun (rak Sarolangun), FKSPJ, Discover Sarolangun dan 9 Anak Sungai mengibarkan 1.000 bendera merah putih.

Koordinator kegiatan, Ismet Raja mengatakan, pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 yang bertepatan dengan 17 Agustus 2020.

“Ini sekaligus bertujuan untuk mengangkat Jembatan Gentala Arasy menjadi ikon wisata masyarakat provinsi Jambi,” kata Ismet Raja, Senin (17/08/2020) siang.

Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, memperingati hari kemerdekaan juga sekaligus mengembalikan marwah Gentala Arasy sebagai Icon Wisata Provinsi Jambi.

Dengan demikian, maka sangat cocok untuk warga Jambi yang ingin berwisata ke Gentala Arasy, melihat pemandangan nan indah ini. (Team AJ/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi