Beranda Akses Disabilitas Ikut Andil Lomba Menjahit Masker Polres Tanjab Barat

Disabilitas Ikut Andil Lomba Menjahit Masker Polres Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Lomba menjahit masker yang diselenggarakan di Mapolres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat diikuti 15 peserta yang melaju di semi final untuk menentukan 5 pemenang terbaik dalam lomba tersebut

Peserta dari berbagai daerah hadir dalam perlombaan tersebut, salah satunya Kasmawati yang berasal dari RT. 027 Kel/Des Selamat, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi merupakan peserta Tuna Rungu.

Kris Voniawati saat diwawancarai mewakili sang ibu mengatakan, bahwa mereka diberitahu ayahnya mengingat Kasmawati telah 20 tahun menggeluti profesi sebagai tukang jahit

“Kita sebenarnya tidak berharap untuk menang, ini hanya mencoba ikut seleksi awal, kebetulan masuk 15 besar dan Alhamdulillah mendapat juara III, jadi tidak sia-sia perjuangan kita mengikuti lomba ini,” ucap anak Kasmawati, Sabtu (15/08/2020)

Terpisah, Agit Kusuma peserta dari yayasan Spesial Preneur yang bergerak di pemberdayaan anggota berkebutuhan khusus/disabilitas mengapresiasi kegiatan Polres Tanjab Barat, terlihat dari mereka memberikan karyanya berupa lampion batok kelapa kepada Kapolres.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat menginspirasi kita semua agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan di HUT ke-75 RI bertepatan dengan HUT ke-55 Tanjab Barat, kami berharap semoga Indonesia khususnya daerah kita bisa lebih maju dan bersama-sama melawan penyebaran Covid-19, tutur wakil ketua yayasan ini.

Agit menjelaskan, bahwa yayasan yang bertempat BTN Permata Hijau Blok A itu,bergerak dibidang wirausaha dan berdiri sejak 2017 lalu dengan beranggotakan sembilan orang bertujuan untuk mengasah skill para penyandang disabilitas.

“Kalau skill yang kita ajarkan itu ada kerajinan batok kelapa, menjahit, salon, dan membatik. Kita berharap kepada pemerintah daerah agar lebih peka dan melirik teman-teman yang memiliki kemampuan luarbiasa ini apalagi prestasi mereka telah mengharumkan nama kabupaten sendiri,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi