Beranda Advertorial Pemkab Tanjabbar Gelar Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT RI ke-73

Pemkab Tanjabbar Gelar Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT RI ke-73

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemkab Tanjabbar menggelar acara resespi kenegaraan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Halaman Rumah Dinas Bupati, yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kuala Tungkal, Jumat (17/08/2018) malam.

Ketua Panitia Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI, seperti kegiatan Olahraga, Seni, Budaya maupun keagamaan serta Pameran Bazar dan Pasar Rakyat.

“Keseluruhan kegiatan mendapat sambutan yang meriah dan berjalan sukses dengan melibatkan seluruh pejabat, organisasi, Instansi, tokoh masyarakat, LSM dan lapisan masyarakat,” katanya.

Tampak hadir pada acara, Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, forkompinda tanjabbar dan juga para Staf Ahli, Asisten, seluruh Pimpinan OPD, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang sukses menunaikan tugas menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih juga ikut hadir.

Bupati Tanjabbar H.Safrial dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini dengan tema “73 Tahun Indonesia, kerja kita prestasi bangsa” merupakan representasi semangat gotong-royong.

Selanjutnya, malam resepsi tersebut digelar sebagai salah satu wujud rasa syukur atas berkat dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah meridhoi semangat perjuangan para pejuang dan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Tanjabbar, tema ini tidak hanya slogan tetapi dapat menjadi gerakan yang terpatri dalam jiwa dan tindakan dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disisi lain, Safrial juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat Pemkab, DPRD, forkompinda, OPD, para alim ulama unsur pers, LSM dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih dan dukungan kepada pemerintah.

Usai memberikan sambutan Bupati Safrial Kemudian menyerahkan tropi pemenang lomba-lomba diantaranya Pemenang lomba kebersihan Kantor lurah/desa se Kecamatan Tungkal Ilir. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi