Beranda Akses DT Peduli Jambi Bersama Mahasiswa Galang Bantuan Korban Bencana di Masamba

DT Peduli Jambi Bersama Mahasiswa Galang Bantuan Korban Bencana di Masamba

JAMBI, AksesNews – Daarut Tauhiid (DT) Penduli Jambi bersama puluhan Mahasiswa Jambi, gelar aksi galang dana langsung turun ke jalan untuk musibah bencana alam, banjir Bandang Sungai Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, (17/07/2020) sore.

Staf Program DT Peduli Jambi, Nina mengatakan, aksi galang dana ini merupakan bentuk solidaritas sosial DT Peduli Jambi sebagai mana yang diketahui DT Peduli merupakan lembaga yang bergerak bidang sosial.

“Allhamdulillah, kita telah melaksanakan aksi sosial galang dana untuk banjir bandang di Masamba, Sulawesi Selatan, adapun hasil galang dana yang kita lakukan nantinya akan segera kita salurkan segera,” ungkap Nina.

Lebih lanjut, Nina juga menambah kebutuhan mendesak yang sangat diperkukan untuk korban musinah banjir bandang Masamba yakni Pakaian, Popok Bayi, Makanan Siap Saji, Obat-Obatan, Air Bersih
Selimut, Hygine kit, Alat Ibadah, Alat Dapur, Sembako Alat Evakuasi, dan lainya.

“Adapun sejumlah titik aksi penggalangan dana kita lakukan di simpang empat lampu merah Jelutung, Kota Jambi, dari Pukull 15.00 Wib sampai Pukull 17.00 Wib, dan rencana akan kita lanjutkan selama tiga hari dan lokasi berbeda lagi,” ujar Nina.

Sementara itu, salah satu relawan Sella Monika mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan DT Peduli dan relawan lainya sangat bermanfaat serta berharap hasil dari penggalangan dana dapat segera didistribusikan ke lokasi bencana banjir bandang, Sungai Masamba, Sulawesi Selatan. (Yudi)

DRadio 104,3 FM Jambi