Beranda Akses 147 ASN Tanjab Barat Akan Pensiun

147 ASN Tanjab Barat Akan Pensiun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 147 Aparatur Sipil Negara(ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat memasuki masa pensiun pada 2020 ini.

“Tahun ini ada 147 orang dan yang sudah di SK-kan baru 93,83 Batas Usia Pensiun (BUP), 3 pensiun dini, 7 pensiun janda duda serta yang masih proses sekitar 53 orang,” kata Kabid Pengadaan dan sistem informasi kepegawaian (BKPSDM), Ridwan, Jumat (17/07/2020).

Selain itu, Ridwan juga mengatakan sejumlah pegawai yang memasuki masa pensiun tahun ini didominasi tenaga pendidik. Sedangkan sisanya, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Dikatakannya, banyaknya pegawai yang memasuki masa pensiun otomatis akan berpengaruh pada kinerja pegawai di lingkungan Pemkab Tanjab Barat, terutama di bidang pendidikan, kinerjanya akan berkurang karena banyak guru yang memasuki masa pensiun.

“Kinerja di sekolah akan berkurang karena banyak guru yang pensiun,” sambungnya.

Namun, kata Ridwan, Pemkab Tanjab Barat akan mendapat tambahan tenaga pendidik pada rekrutmen CPNS 2019 itu untuk sementara bisa menutup kekurangan tenaga pendidik daerah.

“Berharap kekurangan bisa segera ditutupi dengan adanya rekrutmen CPNS 2019 nanti,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi