Beranda Akses Tambah 1 Pasien Positif Covid-19 di Jambi, Seorang Pedagang Pasar Sarolangun

Tambah 1 Pasien Positif Covid-19 di Jambi, Seorang Pedagang Pasar Sarolangun

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi bertambah satu orang lagi, sehingga total pasien positif Covid-19 di Jambi hingga saat ini menjadi 109 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan seorang pedagang pasar di Kabupaten Sarolangun, Jambi dinyatakan positif terpapar virus Corona.

“Hari ini ada 1 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi. Pasien 109 tersebut berasal dari Kabupaten Sarolangun yang merupakan seorang pedagang,” kata Johansyah, Rabu (17/06/2020) sore.

Pedagang Pasar Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Kota Jambi

Johansyah menjelaskan, pedagang tersebut berinisial R, perempuan usia 50 tahun yang saat ini sedang dirawat di RSU Chatib Quzwain. Riwayat pedagang di Pasar, sumber penularan masih dalam penggalian.

“Penambahan satu kasus positif Covid-19 di Jambi hari ini, sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 109, yang masih dirawat berjumlah 64 orang dan sembuh 45 orang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) tambah 1 menjadi 67 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap berjumlah 36 orang. Sedangkan, pasien yang masih menunggu hasil Swab berjumlah 49 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi