Beranda Akses Safrial Harap Menwa Jadi Agen Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Safrial Harap Menwa Jadi Agen Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebagai langkah persiapan memasuki era New Normal, Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Safrial terus menggalakan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatannya membuka secara resmi kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) Peduli Covid-19, Safrial juga berpesan kepada anggota Menwa untuk dapat menjadi agen dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Tanjab Barat memang belum sepenuhnya menerapkan New Normal, namun kita telah mengambil langkah-langkah menuju disiplin protokol kesehatan secara bertahap, mulai dari PNS, TNI, Polri dan masyarakat,” kata Bupati Safrial, Rabu (17/06/2020).

“Demikian juga dengan unsur mahasiswa, bersamaan dengan kegiatan Menwa peduli Covid-19 ini. Saya berharap Menwa ikut mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Safrial juga menyampaikan, percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Tanjab Barat memerlukan partisipasi dari seluruh komponen, baik unsur Pemerintah, dunia usaha, maupun unsur masyarakat termasuk mahasiswa.

Menurutnya, penanggulangan bencana Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, Menwa, serta para relawan yang tergabung dalam kegiatan Menwa Peduli Covid-19.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat selaku Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi, dalam kegiatan ini anggota Menwa akan ikut serta dalam membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam mensosialisasikan penerapan disiplin protokol Kesehatan di masyarakat.

“Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan selama 3 hari, nantinya mereka ini akan turun langsung kemasyarakat, baik pasar, atau fasilitas umum lainnya untuk memsosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan lain-lainnya,” jelasnya.

Menwa juga berharap, kedepannya kegiatan ini nanti juga bisa lakukan di kabupaten-kabupaten lainnya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Tanjab Barat, Asisten, Staf ahli, Kepala BPBD, para relawan, serta tamu dan undangan lainnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi