Beranda Akses Mahasiswa Minta Panggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat untuk Audiensi

Mahasiswa Minta Panggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat untuk Audiensi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tanjung Jabung (Tanjab) Barat meminta DPRD untuk memanggil Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 untuk beraudiensi dengan mereka.

“Kami meminta kepada DPRD untuk memanggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat (Bupati, red) untuk melakukan audiensi dengan kita mahasiswa,” kata koordinator Aliansi Mahasiswa Tanjab Barat, Ferdiono, Rabu (17/06/2020).

Menurutnya, langkah tersebut menjadi langkah yang harus dilakukan DPRD melalui berbagai Kewenagan yang dimiliki DPRD.

Unjuk Rasa di Gedung DPRD, Mahasiswa Tanjab Barat Pertanyakan Anggaran Covid-19

“Gunakan hak interpelasi, hak-hak yang dimilikinya kewenagan yang ada, panggil segera,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar mengatakan pihaknya meminta kepada mahasiswa untuk memasukan surat dan prosedur yang ada.

“Masukan surat dan lainnya, sehingga kita bisa memanggil Bupati Tanjab Barat,” katanya.

Jahfar menyebutkan bahwa, jika prosedur itu dilaksanakan dengan baik pihaknya akan memanggil Bupati. Terkait nanti datang atau tidak, pihaknya hanya bisa melakukan pemanggilan.

“Kita tidak bisa jamin baliau (Bupati, red) datang atau tidak, yang jelas kami akan panggil atas dasar surat yang kalian ajukan. Makanya, kita minta surat itu,” ucapnya.

Melihat hal itu, Ferdiono meminta kepada DPRD untuk mastikan dapat menghadirkan Bupati Tanjab Barat ke DPRD dan beraudiensi dengan mahasiswa.

“Kita minta kepastian bahwa, Dewan bisa menghadirkan Bupati,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi