Beranda Akses Fachrori Salurkan 100 Paket Sembako untuk Sopir AKDP Terdampak Covid-19

Fachrori Salurkan 100 Paket Sembako untuk Sopir AKDP Terdampak Covid-19

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar terus memberikan perhatian kepada masyarakat Jambi yang sangat terdampak Covid-19, guna membantu dan sedikit meringankan beban masyarakat Jambi.

Fachrori secara langsung memberikan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kepada sopir angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Provinsi Jambi, Rabu (17/06/2020).

Pada kesempatan tersebut, Fachrori memberikan bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, tepung terigu serta masker kepada supir angkutan AKDP di Provinsi Jambi yang sangat terdampak Covid-19 sebanyak 100 paket.

“Pemprov Jambi menilai kegiatan ini sangat tepat sekali dalam membantu masyarakat, khususnya supir angkutan AKDP di Provinsi Jambi yang sangat terdampak Covid-19. Saat ini, banyak kegiatan perekonomian masyarakat yang terhambat akibat Covid-19, sedangkan masyarakat sangat membutuhkan bahan pangan termasuk supir angkutan AKDP di Jambi,” kata Fachrori.

Fachrori menuturkan, Pemprov Jambi sangat menyadari keterbatasan kemampuan anggaran dalam memenuhi keseluruhan kebutuhan masyarakat yang sangat terdampak Covid-19.

Untuk itu, Pemprov Jambi sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat yang berkecukupan dalam rangka membantu mengatasi wabah Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Kita sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Jambi dalam mengatasi wabah Covid-19 di Provinsi Jambi, saling membantu satu sama lain. Saya mengimbau semuanya yang berkecukupan, baik pelaku usaha, badan usaha maupun pereorangan agar bahu-membahu dalam memberikan bantuan,” tegas Fachrori.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, melaporkan, pemberian bantuan sosial kepada para supir angkutan AKDP yang sangat terdampak Covid-19 di Provinsi Jambi ini merupakan program Pemprov Jambi melalui Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jambi.

Hal ini karena tidak beroperasinya kendaraan angkutan AKDP di Provinsi Jambi pada saat wabah Covid-19 melanda.

“Alhamdulillah, Bapak Gubernur Jambi berkenan mengakomodir sebanyak 100 paket bantuan sembako untuk kita berikan kepada supir angkutan AKDP dari perusahaan otobus AKDP di Provinsi Jambi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah memberikan perhatian kepada supir angkutan AKDP di Provinsi Jambi yang sangat terdampak covid-19 guna sedikit meringankan beban mereka,” kata Varial. (HMS)

DRadio 104,3 FM Jambi