Beranda Akses Tim Kito Rato Bersama Tv Kenali Salurkan Paket Sembako Khusus Penyandang Disabilitas...

Tim Kito Rato Bersama Tv Kenali Salurkan Paket Sembako Khusus Penyandang Disabilitas dan Lansia

KOTAJAMBI, AksesNews – Kedai kopi ‘Kito Rato’ Bersama Tim akun YouTube berita dengan nama TV Kenali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, khusunya bagi masyarakat penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Sebanyak 60 paket sembako yang disediakan, di salurkan secara bertahap selama dua Minggu, yakni sebanyak 30 paket dibagikan pada tahap pertama yang dilaksanakan di Minggu lalu, dan pembagian tahap kedua dilakukan Minggu ini di mulai pada hari Minggu (17/05/2020) sebanyak 30 Paket.

Sejumlah tim menyalurkan paket sembako secara ‘door to door’ dengan mendatangi rumah penerima yang sesuai dengan kreteria yakni rumah yang di tempatu penyandang disabilitas dan lansia agar tepat sasaran.

Dengan bantuan yang disalurkan, kedua pihak dari Tim tersebut berharap pemberian bantuan ini akan meringankan beban para penyandang disabilitas dan warga Lansia yang ada di kota Jambi karena kondisi saat ini banyak masyarakat terimbas goncangan ekonomi yang buruk akibat pandemi Corona.

Salah seorang Disabilitas penyandang Tuna Netra yang menerima bantuan, Herson Dinata mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan serupa dapat terus diberikan hingga massa pandemi Corona berakhir.

“Sejak mulai masa pandemi Corona hingga saat ini, pendapatan saya sebagai tukang urut menurun drastis. Sementara ini saya bekerja serabutan, yang penting menghasilkan uang untuk makan keluarga,” kata Herson Dinata.

Diketahui, kedai kopi Kito Rato ini merupakan suatu usaha yang di geluti sekelompok disabilitas. Usaha yang dirintis sejak 2019 lalu berjualan kopi dan minuman segar dengan konsep Food Truck. Kedai ini pun berlokasi di wilayah provinsi Banten.

Meski kedai kopi ini berdomisili di Banten dan belum ada di Jambi, para tim tetap membantu para penyandang disabilitas Jambi, karena ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Founder Kito Rato yang merupakan putera daerah Jambi. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi