Beranda Akses Terjatuh saat Beraksi, Pelaku Pencurian di Jambi Tinggalkan Kendaraan

Terjatuh saat Beraksi, Pelaku Pencurian di Jambi Tinggalkan Kendaraan

JAMBI, AksesNews – Terjatuh saat melompat pagar rumah, aksi percobaan tindak pidana pencurian di salah satu rumah warga berhasil digagalkan. Hal tersebut terjadi di rumah milik Basuki, tepatnya di RT 37, Lorong Damai, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Jumat (17/4) dini hari.

Aksi pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut dipergoki oleh Basuki dan anaknya. Bahkan kedua pelaku sempat dikejar oleh Basuki, yang akhirnya hilang di tengah kegelapan. Gerak-gerik kedua pelaku bahkan terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah Basuki.

Dalam rekaman tersebut terlihat jelas dua pelaku mendatangi rumah Basuki dengan menggunakan motor Suzuki Satria FU dengan Nopol (Nomor Polisi) BH 2455 EL, dan dalam rekaman tersebut seorang pelaku terlihat turun dari motor lalu masuk ke halaman rumah dengan melompati pagar depan.

Hanya saja aksi pelaku diketahui, karena pelaku menyenggol sesuatu hingga terjatuh di halaman rumah dan sontak membuat pemilik rumah terjaga dari tidur. Pemilik rumah langsung melihat dari rekaman CCTV. Benar saja, dalam layar video tersebut terlihat seorang pria tak dikenal masuk ke perkarangan rumah.

Lantas Basuki pun keluar rumah dan mengejar Pelaku yang menyadari bahwa pelaku hendak mencuri. Pelaku langsung berusaha melarikan diri bersama temannya yang sedari tadi telah menunggu di depan rumah Basuki. Namun Sialnya, sepda motor pelaku tidak bisa dinyalakan.

“Saat dikejar pelaku langsung kabur melarikan diri, dan pelaku meninggalkan motornya. Setelah dicek melalui Samsat Online, diketahui motor tersebut atas nama M. Rizal YS, warga Serasah, Kecamatan Pemayung, Batanghari,” terang Basuki.

Atas kejadian tersebut Basuki melapor ke Mapolsek Kotabaru untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Barang bukti motor pelaku sudah kita serahkan kepada pihak kepolisian. Kita minta kasus ini diusut tuntas, dan agar pelaku bisa ditangkap,” tambahnya.

Ternyata kejadian serupa sudah empat kali dialami Basuki. Sebelumnya pada tahun 2019 sebanyak tiga kali dan barang yang hilang yakni 2 unit sepeda motor, 8 ekor burung, dan kucing.

“Kayaknya orang yang sama, tapi pagi harinya ada dua cewek ke rumah bilang kalau itu adalah motor milik mereka yang dibawa oleh rekan kekasihnya,” terang Basuki.

Sementara itu Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut dan korban juga sudah membuat laporan ke Polsek.

“Anggota kita sudah ada yang ke sana untuk olah TKP dan selanjutnya kejadian
ini akan kami tidak lanjuti,” jelasnya. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi