Beranda Akses Sering Padam, PLN Kuala Tungkal Dikritik Safrial dan Ini Kata Kepala Rayon

Sering Padam, PLN Kuala Tungkal Dikritik Safrial dan Ini Kata Kepala Rayon

TANJABBAR, AksesNews – Tidak hanya Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang mengkritik kinerja, manajemen dan pelayanan PLN Rayon Kuala Tungkal, Bupati Tanjab Barat, Safrial pun memberi tanggapan terkait seringnya mati lampu bahkan hampir setiap hari di Tanjab Barat, khususnya Kuala Tungkal.

Safrial bahkan melontarkan kata cukup pedas bagi Kepala PLN Rayon Kuala Tungkal, Lukman.

Safrial mengatakan, jika PLN dibawah pimpinannya maka, Lukman akan langsung di pecat. Bahkan keinginannya inipun disebut Safrial sudah lama.

“Kalo PLN di bawah Bupati, Dirut PLN (Rayon Kuala Tungkal) sudah lama kita pecat, tapi itukan vertikal,” tegasnya, Jumat (17/04/2020).

Dirinya menyebutkan, bahwa ada upaya yang dilakukan oleh pihak PLN yaitu membuat Gardu Induk. Ini diharapkan oleh Bupati pengerjaanya bisa selesai dengan segera, dan diharapkan dengan adanya Gardu Induk, tidak ada lagi mati lampu.

“Saya berharap gardu induk ini selesai cepat, ini kan hampir selesai. Kalo umpamanya masih mati hidup bukan di bawah wewenang Bupati,” tegasnya.

Sementara itu, menanggapi pernyataan Dewan yang mengatakan alasan mati lampu sebagai alasan klasik dan pernyataan Bupati serta saat ditanya bagaimana kondis yang sebenarnya. Kepala PLN Rayon Kuala Tungkal, Lukman saat di konfirmasi pun memberikan balasan yang cukup tegas.

Ia tidak memberikan jawaban kondisi yang sebenarnya terjadi, Ia memberikan jawaban mempersilahkan untuk disampaikan hal ini kepada PLN Jambi.

“Gini aja, Bapak ke Jambi aja minta dicarikan pengganti Saya, orang yang lebih pinter dan bisa nangani permasalahan mati lampu di Tungkal, jadi biar gak ada alasan klasik lagi,” tegas Lukman.

Sementara itu, saat diterangkan lebih lanjut apakah keadaan penduduk yang banyak, dan jangkauan jaringan yang luas memungkinkan kondisi tersebut bisa menjadi kendala. Lukman hanya memberi tanggapan yang singkat.

“Nah itu tau,” singkatnya.

Sementara itu, lebih lanjut ditanya soal upaya PLN dengan membangun Gardu Induk, sejauh mana pelaksanaannya dan apakah dengan adanya Gardu Induk bisa mengatasi permasalahan mati lampu yang ada, Lukman hanya membaca pesan whatsap yang dikirim. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi