Beranda Akses Kabar Baik, Hasil Swab yang Ketiga Pasien 01 Covid-19 di Jambi Negatif

Kabar Baik, Hasil Swab yang Ketiga Pasien 01 Covid-19 di Jambi Negatif

JAMBI, AksesNews – Setelah menjalani perawatan selama tiga minggu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, satu pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Jambi dalam kondisi stabil dan mulai membaik.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, bahwa hasil uji lab/swab pasien 01 positif Corona sudah keluar dan hasilnya negatif pada Jumat, (17/04/2020).

“Kondisinya secara klinis itu stabil dan kita akan melaksanakan uji swab berikutnya, dan apabila uji swab berikutnya negatif berarti pasien dinyatakan sembuh namun tetap harus melalukan isolasi mandiri di rumahnya,” kata Johansyah.

Setelah dilakukan uji lab/swab sebanyak tiga kali pemeriksaan. Pasien 01 ini merupakan laki-laki berusia 55 tahun, warga Kabupaten Tebo, Jambi pertama yang dinyatakan positif tertular virus Corona sejak 23 Maret 2020.

Selain itu, Johansyah juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan segara melakukan uji swab kembali sebelum diizinkan pulang. Pasien 01 telah melakukan tiga kali uji swab dan hasil ketiga dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, kita semua berdoa dan bersyukur, pada hari ini pasien 01 positif Corona dinyatakan negatif dan kita semua berharap pasien segera sembuh,” kata Johansyah dalam keterangan persnya, Jumat (17/04/2020).

Tak hanya itu, 4 uji swab pasien lainnya juga sudah keluar. Keempatnya, hasil uji swab tersebut yakni, istri pasien positif 02, ODP yang melakukan kontak dengan pasien positif 03, serta anak usia 8 dan 11 tahun di Merangin seluruh hasilnya negatif. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi