Beranda Akses Tidak Aktif, Ratusan Koperasi di Tanjab Barat di Bubarkan

Tidak Aktif, Ratusan Koperasi di Tanjab Barat di Bubarkan

TANJABBAR, AkesJambi.com – Diduga tidak aktif lagi, ratusan koperasi di kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat terancam akan di bubarkan.

Kepala Diskoperindag Tanjabbar, Syafriwan membenarkan jika ratusan koperai yang selama ini diangap tidak aktif terpaksa di bubarkan.

” 116 unit koperasi sudah kita bubar Sejak tahun 2019 lalu,” Tegasnya, Selasa (17/03/2020).

Syafriwan mengatakan 116 koperasi ini sebelum dibubarkan, Pihaknya (Disperindag) terlebih dahulu telah menanyakan komitmen serta keinginan mereka apakah 116 koperasi bisa aktif kembali.

“Kita sudah melakukan verifikasi kelapangan, ternyata kelembagaannya susah dicari, orang sama kantor tidak ada lagi. Kita ketemu sama orangnya saja sudah banyak yang angkat tangan,” Terangnya.

Pembubaran koperasi pun juga terlihat jika Koperasi tidak pernah membuat suatu kegiatan seperti rapat anggota tahunan.

“Dibubarkannya ratusan koperasi ini mereka tidak melakukan kegiatan rutin, seperti rapat keanggotaan dan tahunan,” tegasnya.

Syafriwan mengatakan, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebelumnya ada 384 koperasi aktif, 116 diantaranya terpaksa di bubarkan.

“Untuk saat ini ada 268 koperasi yang terdaftar. Namun dari jumlah tersebut hanya ada 149 koperasi yang terkategori aktif,” tungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi