Beranda Akses Imbas Wabah Covid-19, Penumpang di Pelabuhan LASDP Tanjab Barat Menurun

Imbas Wabah Covid-19, Penumpang di Pelabuhan LASDP Tanjab Barat Menurun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 nampaknya membawa dampak cukup besar pada penurunan penumpang di pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Sejak Virus tersebut mewabah di daratan Cina dan menyebar ke berbagai belahan negara hingga beberapa pekan terakhir masuk ke Indonesia dan Presiden nyatakan ada Rakyatnya positif, keresahan wargapun mulai bertambah.

Hal ini sangat berdampak bagi beberapa sektor transportasi, seperti jumlah penumpang yang berangkat menuju Kuala Tungkal terus mengalami penurunan di Pelabuhan LASDP.

Agen PT SUS Pelabuhan yang berada di pelabuhan LSADP, Rudi mengatakan penurunan jumlah penumpang yang berangkat dari luar daerah ke Kuala Tungkal mengalami penurunan dengan jumlah yang cukup drastis.

“Ya, penumpang dari luar daerah mau ke Kuala Tungkal mengalami penurunan sekitar 70 persen.” Ujar rudi, selasa (17/03/2020)

Sementara Agen PT Karya Budi, Abdul Kadir juga mengatakan kalau pihaknya juga mengalami penurunan penumpang yang sangat drastis baik itu dari luar daerah mau ke Kuala Tungkal atau sebaliknya.

“Dampak corona sangat jelas, hal itu membuat kami agen mengalami penurunan penumpang yang cukup lumayan banyak,”ucapnya.

Kadir selaku agen berharap kepada pemerintah kabupaten Tanjung Jabung barat agar menyiapkan tempat atau Posko kesehatan di setiap pelabuhan.

“Kita perlu posko kesehatan di tiap pelabuhan serta alat pencuci tangan agar masyarakat terhindar dari virus corona,” harapnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi