Beranda Akses Korban Kecelakaan Kapal di Sungai Pengabuan Ditemukan Selamat

Korban Kecelakaan Kapal di Sungai Pengabuan Ditemukan Selamat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam akibat kapal yang menabrak kapal yang sedang bersandar di Sungai Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Rabu (16/12/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun korban yang sempat dinyatakan hilang itu ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB, pagi ini. Ia bernama Syahrizal (25) warga Kampung Serindit, Kecamatan Senyerang itu ditemukan.

Korban ditemukan mengapung bersama pohon Nipah yang hanyut dibawa air di Sungai Bram Itam. Saat ini, informasi korban sudah di evakuasi ke tepian untuk dilakukan sejumlah upaya lainnya.

Terkait hal itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro membenarkan, jika korban sudah ditemukan oleh tim gabungan saat ini korban sudah dalam evaluasi kesadaran.

“Iya, sudah tahap bawa ke darat,” katanya singkat, Rabu (16/12/2020).

Untuk diketahui, kecelakaan itu terjadi, antara Kapal KM. ASH 03 yang menabrak kapal Tugboat ASS Power yang terjadi di Sungai Pengabuan, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

Peristiwa itu, terjadi saat kapal Tughboat AS Power tengah bersandar di Sungai Pengabuan. Namun, saat itu datang kapal KM ASH 03 yang menghantamnya. Saat itu, ada kapal pompong nelayan yang juga bersandar di KM ASH 03.

Akibat hal itu, pompong nelayan yang posisinya terjepit akibat kejadian itu, diduga terdapat satu orang hilang. Satu orang itu merupakan awak Kapal Pompong Nelayan berhasil diselamatkan dan satu orang hilang, belum ditemukan. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi