Beranda Akses Belasan Tahanan Masih Berkeliaran, Polisi Fokuskan Cari di Wilayah Batanghari

Belasan Tahanan Masih Berkeliaran, Polisi Fokuskan Cari di Wilayah Batanghari

BATANGHARI, AksesJambi.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mulai membentuk tim gabungan yang melibatkan satker dan seluruh jajaran Polda Jambi, untuk melakukan pencarian terhadap beberapa tahanan yang masih melarikan diri dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muara Bulian, Selasa (16/11/2021).

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui via zoom meeting di rumah dinas Bupati Batanghari, didampingi Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto dan Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto serta anggota lainnya.

Saat diwawancarai awak media, Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto tidak bisa memaparkan lebih banyak, sebab menurutnya, setelah dibentuknya tim gabungan, wewenang tersebut diambil alih oleh Polda Jambi.

“Ini gabungan dari beberapa unsur satker, silahkan tanya Kabid Humas Polda Jambi,” singkatnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, saat ini tim gabungan Polda Jambi tengah bergerak mencari sisa para tahanan yang melarikan diri.

“18 orang masih dalam pengejaran, dan saat ini sudah dibentuk tim gabungan, namun pencarian masih difokuskan di wilayah Kabupaten Batanghari,” tuturnya.

Saat ditanya siapa petugas kepolisian yang tengah diperiksa oleh Divisi Propam Polda Jambi, pria berpangkat melati tiga ini menyebutkan bahwa ia tidak mengetahui secara pasti berapa dan siapa petugas yang diperiksa.

“Saya gak tahu pasti berapa jumlahnya. Nah, itu kan petugas Polres Batanghari, itu Pak Kapolres yang tahu berapa jumlah anggotanya,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi