Beranda Akses Sudirman Resmi Jabat Sekda Jambi, Ardy Daud: Sukseskan Pilkada dan Tangani Covid-19

Sudirman Resmi Jabat Sekda Jambi, Ardy Daud: Sukseskan Pilkada dan Tangani Covid-19

JAMBI, AksesNews – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud melantik Sudirman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (16/10/2020) sore.

Pelantikan Sudirman sebagai Sekda Provinsi Jambi didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 160/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi

Dalam arahannya, Ardy Daud mengemukakan bahwa berbagai tantangan dalam pemerintahan dan pelayanan publik dihadapkan kepada Sekda, untuk dicarikan solusinya.

Ardy Daud menekankan dua hal kepada Sekda Provinsi Jambi yang beru dilantik, yakni mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, agar penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi terus ditingkatkan, yakni dengan mendorong pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekda, kata Ardy Daud, akan mendukung tugas-tugas dan kebijakan kepala daerah (gubernur) dan juga berperan sebagai sekretaris gubernur. Untuk itu, Sekda harus membangun sinergi dengan instansi vertikal, terutama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selanjutnya, Ardy Daud mengajak seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan jajaran untuk mendukung tugas-tugas Sekda, demi kesuksesan pembangunan Provinsi Jambi.

Ardy Daud mengharapkan Sekda mendukung tugas-tugas Pjs.Gubernur Jambi dan nantinya gubernur Jambi, dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dan nasional. “Agar nanti jika selesai pandemi kita sudah siap melakukan lompatan dalam pelaksanaan pembangunan,” ujar Ardy Daud.

Dalam waktu dekat, lanjut Ardy Daud, Sekda mempunyai tugas yang sangat penting dalam pelaksanaan anggaran 2020 dan penyelesaian SOTK (Susunan Organisasi Tata kerja) terkait dengan adanya perubahan nomenklatur pada beberapa OPD Pemerintah Provinsi Jambi.

Ardy Daud optimis bahwa dengan berbagai pengalaman kerjanya, Sudirman akan bisa menjalankan tugas dengan baik, tentunya dengan memedomani aturan yang berlaku. “Selamat bekerja, semoga amanah dan kepercayaan ini menjadi ladang pengabdian,” pungkas Ardy Daud.

Usai dilantik sebagai Sekda Provinsi Jambi, Sudirman yang didampingi istri (Ketua Dharma Wanita Persatuan provinsi Jambi Iin Kurniasih Sudirman) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas Keputusan Presiden dalam pelantikan Sekda. Sudirman juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Dalam Negeri RI, Gubernur Jambi,Fachrori Umar, dan Pjs.Gubernur Jambi, Ardy Daud atas semua dukungan yang telah diberikan.

Sudirman berharap agar bisa melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Sekda Provinsi Jambi dengan sebaik-baiknya. (HMS)

DRadio 104,3 FM Jambi