Beranda Akses Di Bram Itam dan Betara, Emak-emak: Mulyani-Amin Menang

Di Bram Itam dan Betara, Emak-emak: Mulyani-Amin Menang

TANJABBAR, AksesJambi.com – Persoalan perkonomian dan kesejahteraan perempuan terus dibicarakan oleh Santi Octapia dalam membantu suaminya M. Amin yang saat ini sebagai calon wakil bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat. Seperti di wilayah Bram Itam dan Betara, ia terus mengkampanyekan visi-misi suaminya dalam membangun Tanjab Barat akan datang.

“Untuk memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan merupakan program utama Mulyani Siregar dan M Amin terutama ekonomi kerakyatan serta kesejahteraan perempuan” ujar Santi, Jumat (16/10/2020)

Di Kecamatan Bram Itam dan Betara, Kehadiran Santi yang mengenakan batik itu disambut hangat oleh emak-emak di wilayah tersebut. ” Mulyani-Amin Nomor 1, Mulyani-Amin menang-
menang,” teriak emak-emak.

Sukacita emak-emak semakin sempurna setelah Santi menyebut mereka sebagai kelompok yang kreatif. Kelompok yang secara aktif turut serta memajukan perekonomian di Tanjab Barat.

“Saya kesini melihat ke kreatifan emak emak disini sangat aktif, saya menemukan tikar yang terbuat dari pandan, ini akan terus kita kembangkan lagi pemasaran nya, saya ingin kita berkolaborasi, ibu ibu semua saya yakin mampu kalau kita ber gotong royong,” tutur Santi.

Pemilik rumah, Khuswatun Hasanah mengatakan, kehadiran ibu Santi istri M Amin di tempatnya merupakan kebanggaan besar. Ia juga mengapresiasi niat Mulia Santi yang ingin membantu sang suami meningkatkan perekonomian dengan lebih memperhatikan para ibu-ibu untuk kesejahteraan.

Tidak hanya membuat dirinya bangga, menurut Khuswantun, kehadiran Santi juga menumbuhkan harapan dan semangat emak-emak untuk lebih kreatif lagi.

“Masyarakat yang memiliki usaha kecil seperti ini masih perlu bimbingan. Kedatangan Ibu Santi mampu memberikan semangat bagi emak-emak yang memiliki kreatifitas untuk lebih aktif lagi,” tandas Khuswantun. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi