Beranda Akses Bocah yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa

Bocah yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa

JAMBI, AksesNews – Jenazah bocah berusia 7 tahun yang tenggelam di kawasan Sungai Batanghari tepatnya di Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayanan, Kota Jambi pada Kamis (15/10/2020) kemarin, telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan setelah hanyut sejauh 36 Km dari lokasi kejadian dan ditemukan nelayan di Desa Sekumbung, Kabupaten Muaro Jambi, sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (16/10/2020) sore.

Camat Pelayangan, Syofian yang ikut dalam proses evakuasi tersebut mengatakan pihaknya mendapat laporan dari nelayan, sekitar pukul 14.30 WIB, bahwa telah ditemukan mayat yang mengapung di pinggir Sungai Batanghari.

“Kita terima laporan dari nelayan yang sedang memancing, melapor ke Posko Covid-19 Gentala. Petugas gabungan dari pihak kepolisian, Basarnas, Damkar, dan Koramil langsung bergegas menuju lokasi,” kata Syofian.

Lanjutnya, ia menyebutkan bahwa bocah tersebut diketahui bernama Zian Nurdafa ini ditemukan di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini jenazah korban telah dievakuasi oleh petugas gabungan.

“Jenazah korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga,” tambahnya.

Seorang Bocah Tenggelam Usai Terseret Arus Sungai Batanghari

Untuk diketahui, sebelumnya, seorang bocah berusia 7 tahun ini tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayanan, Kota Jambi.

Kasi Operasi Basarnas Jambi Kornelis, mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 09.20 WIB bahwa korban bernama Zian (7) yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas 2 ini sedang bermain di Sungai Batanghari bersama dua temannya dan tenggelam terseret arus sungai. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi