Beranda Advertorial Gelar Tabligh Akbar, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Mamah Dedeh dalam Peringati Tahun Baru...

Gelar Tabligh Akbar, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Mamah Dedeh dalam Peringati Tahun Baru Islam

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, yang dilaksanakan di 2 tempat berbeda. Pertama di Masjid Besar Surya Khairuddin Kecamatan Merlung (siang) dan tempat ke dua di Kecamatan Tungkal Ilir, tepatnya Alun Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (16/09/2018) malam.

Tabligh Akbar kali ini, Pemkab Tanjabbar menghadirkan Mamah Dedeh untuk mengisi tausiah dalam acara tersebut. Turut hadir Bupati Tanjabbar Safrial beserta istri dan Wakil Bupati Amir Sakib beserta istri serta Forkompinda Tanjabbar, OPD Tanjabbar, Para Alim Ulama dan ribuan masyarakat Kabupaten Tanjabbar.

Dalam sambutannya, Bupati Safrial mengatakan tahun baru Islam harus dimaknai sebagai momentum muhasabah (introspeksi) maupun transformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat dalam semua ranah kehidupan sesuai tuntunan agama Islam.

Ditambahkan Bupati, kedepannya Putra-putri daerah Tanjung Jabung Barat yang berprestasi di Bidang Agama akan diseleksi, kemudian dikirim untuk menimba ilmu di Negara-negara yang terkenal dengan dunia pendidikan agama islamnya. “Saya berharap kepada masyarakat Tanjabbar di Bulan Muharam ini hendaknua kita meningkatkan keimanan kita,” kata Safrial.

Selain itu, Safrial juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahim serta memperkuat jalinan Ikhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Maju, Adil, Makmur, Bermartabat dan Berkualitas.

Sementara itu, dalam Tausiah yang diisi Mamah Dedeh mengatakan didalam agama islam keistimewaaan bulan Muharram diantaranya Hijrah Nabi, ceramah kemudian diisi dengan curhat masyarakat kepada Mamah Dedeh. Tausiah dilaksanakan selama 2 jam lebih, yang dihadiri ribuan masyarakat memadati alun alun Kota Kuala Tungkal di Depan Kantor Bupati. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi