Beranda Akses 2 Pegawai RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Positif Covid-19

2 Pegawai RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Positif Covid-19

RSD KH Daud Arif Kuala Tungkal di Tanjab Barat, Jambi.
RSD KH Daud Arif Kuala Tungkal di Tanjab Barat, Jambi.

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 2 pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kuala Tungkal, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat positif Covid-19. Mereka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu laginya berstatus honorer di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, dr. Elfis Syahril membenarkan terdapat 2 pegawainya di rumah sakit tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil PCR atau Swab yang dilakukan, Sabtu (15/08/2020) kemarin.

“Kedua pegawai tersebut saat ini diisolasi di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal. Hasil Swab-nya keluar sore kemarin sekitar jam 3, dan hari ini akan diumumkan gugus,” kata dr. Elfis saat dikonfirmasi, Minggu (16/08/2020).

Seorang Pegawai Kantor Pajak Kuala Tungkal Positif Covid-19

Pihaknya menegaskan, bahwa keduanya sudah diisolasi sejak rapid test dinyatakan reaktif positif Covid-19. Menurutnya, hal itu dilakukan agar bisa dilakukan pencegahan.

“Sejak positif rapid langsung tidak boleh pulang, langsung kita isolasi,” ucapnya.

Diketahui, dua pegawai yang positif itu merupakan perawat yang kontak dengan salah satu klaster dari Kabupaten Kerinci.

“Malam diketahui positif terpapar Corona, karena hasil swabnya baru keluar,” pungkasnya.

Seorang Pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi Positif Covid-19

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin mengatakan dirinya belum mengetahui informasi tersebut.

“Maaf, saya belum dapat info. Nanti saya konfirmasi dulu dengan pihak RSUD. Jika ada penambahan, nanti hari ini akan diumumkan Gugus Provinsi, bukan dari Tanjab Barat,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi