Beranda Akses Polres Batanghari Berikan Bantuan ke Ponpes Darus Syafi’iyah

Polres Batanghari Berikan Bantuan ke Ponpes Darus Syafi’iyah

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga dunia pendidikan, Polres Batanghari kembali berikan bantuan sosial ke pondok pesantren yang ada di kabupaten Batanghari, kali ini giat bakti yang dipimpin oleh Kapolres Batanghari AKBP, Dwi Mulyanto tersebut mendatangi ponpes Darus Syafi’iyah yang berlokasi di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Pemayung, Kamis (16/07/2020).

Selain diikuti oleh Kabag, Kasat, dan Perwira Staf Polres Batanghari, turut hadir Danramil Muara Bulian, Kapten CBA Juf Hendri, Camat Pemayung M Amin, Kapolsek Pemayung IPTU Dwiyatno, Sekertaris BPBD Batanghari Samra Lubis, pimpinan pondok pesantren Darus Syafi’iyah, M Daniel, serta Ustad/Ustazah dan santri/santriwati pondok pesantren.

Kapolres Batanghari mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Batanghari tidak menerapkan PSBB unyuk menyikapi dan mengantisipasi penyebaran covid-19, tetapi pemkab menerapkan tatanan hidup baru atau new normal di masa pandemi.

Dikatakannya, dalam era new normal, masyarakat diminta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, menggiatkan cuci tangan, menggunakan masker dan hand sanitizer.

“Masyarakat diharapkan untuk tidak meluapkan ketakutan yang berlebihan dengan Covid-19 karena bisa melemahkan Imun diri, sehingga penyakit cepat menyebar ke tubuh,” ucap pria berpangkat melati dua tersebut.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial peduli Covid – 19 Polres Batanghari, berupa beras sebanyak 27 sak, sedangkan pemberian bantuan sosial dari Gugus Tugas Covid – 19, di berikan oleh BPBD Kabupaten Batanghari berupa masker kain, sabun cuci tangan dan juga beras. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi