Beranda Akses Tenaga Pengajar Pondok Pesantren Batanghari Ikuti Rapid Test Massal

Tenaga Pengajar Pondok Pesantren Batanghari Ikuti Rapid Test Massal

BATANGHARI, AksesJambi.com – Untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kalangan dunia pendidikan. Pemkab Batanghari bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Batanghari melakukan rapid test massal terhadap ratusan tenaga pendidik di Pondok Pesantren (Ponpes) Kabupaten Batanghari, Selasa (16/06/2020).

Rapid test tenaga pendidik pertama kali dilakukan di Ponpes Darul Aufa yang langsung dipantau oleh Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah SY yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Batanghari, Juru Bicara Covid- 19, dr. Elfie Yennie, Mars, Sehan Sofyan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, Pengurus Ponpes, santri dan tamu undangan lainnya.

Bupati Syahirsah pun menyampaikan rasa terimakasih kepada tim gugus tugas covid-19 Pusat yang telah memantau secara langsung proses rapid test kepada tenaga pendidik Ponpes tersebut

Syahirsah mengatakan, Ponpes memang telah mendapat perlakuan khusus, dengan itu kegiatan belajar mengajar dapat berjalan kembali dengam syarat tertentu.

“Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, boleh akan tetapi dengan syarat yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Dikatakannya, tenaga pendidik di Ponpes Darul Aufa yang di rapid test berjumlah 17 orang. Sementara untuk keseluruhan tenaga pendidik yang akan dirapid test berjumlah 477 orang.

“17 guru yang di Ponpes telah dirapid test. Nah untuk total keseluruhan guru yang akan di rapid, mencapai 477 orang. Nah, sementara itu, stok alat rapid test yang ada saat ini berjumlah 500,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi