Beranda Akses Pasien Sembuh di Jambi Tambah 8 Orang, 6 Warga Merangin dan 2...

Pasien Sembuh di Jambi Tambah 8 Orang, 6 Warga Merangin dan 2 Tebo

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid19) Provinsi Jambi kembali merilis data terbaru hari ini, Selasa (16/06/2020) sore.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan, tidak ada penambahan kasus positif Corona di Jambi. Sementara pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 8 orang.

“Hari ini ada tambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 8 orang, sehingga jumlah pasien sembuh di Jambi menjadi 45 orang dari sebelumnya 37 orang,” kata Johansyah.

Secara rinci disebutkannya, tambahan pasien yang baru dinyatakan sembuh ini masing-masing merupakan warga Kabupaten Merangin 6 orang dan Tebo 2 orang.

“Terkonfirmasi hari ini pasien sembuh dari Kabupaten Merangin 6 orang dan Tebo 2 orang. Total pasien sembuh di Jambi jadi 45 orang,” jelasnya.

Keenam pasien sembuh dari Merangin, yakni pasien 23 perempuan berinisial D (21 tahun), pasien 91 perempuan inisial ES (31 tahun), pasien 24 laki-laki inisial A (48 tahun), pasien 28 perempuan inisial TD (45 tahun), pasien 29 laki-laki inisial F (53 tahun) dan pasien 90 laki-laki inisial MS (52 tahun).

“Untuk dua pasien dari Kabupaten Tebo, yakni pasien 41, seorang perempuan berinisial J usia 41 tahun dan pasien 47, seorang laki-laki dengan inisial MT berusia 64 tahun,” sebutnya.

Sementara itu, pasien yang masih dirawat ada sebanyak 63 orang yang tersebar di rumah sakit rujukan di wilayah kabupaten/kota yang ada di Jambi dengan total kasus 108 hingga saat ini.

Sedangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 1 jadi 66 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kurang 1 jadi 36 orang. Untuk jumlah pasien yang menunggu hasil uji lab/swab sebanyak 50 orang.

Data tersebut, akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Jambi, sehingga diharap terus mengikuti update informasi data resmi terbaru dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi