Beranda Akses Safrial Bagikan 10 Ribu Masker Langsung Kepada Masyarakat

Safrial Bagikan 10 Ribu Masker Langsung Kepada Masyarakat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Usai Pimpin langsung kegiatan apel Pelepasan Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Safrial bagikan 10 Ribu masker gratis untuk masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di sekitaran Kota Kuala Tungkal. Kamis (16/04/2020).

Pembagian masker gratis ini juga turut didampingi oleh Wakil Bupati, Amir Sakib; Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto; dan Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro.

Menurut Bupati, percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Tanjab Barat perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius dalam rangka menekan dampak negatif yang timbul akibat wabah Covid 19 terhadap sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan Bupati, kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah Daerah terkait kesehatan masyarakat terutama dalam pencegahan penularan wabah virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

” Sebanyak 10 Ribu Masker kain yang kita bagikan hari ini kepada masyarakat dalam kota Kuala Tungkal. Terlaksananya kegiatan sosial bagi-bagi masker kepada masyarakat didukung dari TNI, Polri dan Relawan di lingkungan Tanjab Barat, atas nama Pemkab saya mengapresiasi kerjasama dalam mengantisipasi penularan Covid-19,” kata Safrial.

Dalam sambutannya, Bupati mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing, serta tetap waspada namun tidak panik.

Bupati juga mengimbau masyarakat segera melapor dan melakukan screening test jika ada masyarakat yang mengalami gejala mengarah pada pnemoni, atau jika pulang dari luar daerah, terutama daerah yang dinyatakan sebagai zona merah covid 19.

“Perlu saya tekankan kepada masyarakat harus menjaga kebersihan, menghindari tempat umum dan keramaian serta berupaya menghindari kontak fisik, dan tidak panik namun tetap meningkatkan kewaspadaan,” tegasnya.

“Selain itu, saya berharap apabila terdapat masyarakat yang mengalami gejala covid 19 segera dibawa kepukesmas terdekat atau bisa menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, kepada masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau daerah yang terjangkit covid 19 agar segera melakukan Screening test dan mendapatkan arahan lebih lanjut dari Tim Kesehatan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi