Beranda Akses Unbari Diresmikan Libur Hingga Akhir Maret 2020

Unbari Diresmikan Libur Hingga Akhir Maret 2020

JAMBI, AksesNews – Kampus Universitas Batanghari resmi diliburkan. Hal ini resmi setelah pihak kampu mengeluarkan surat edaran nomor 297/UBR/BAAK/A/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid -19 di lingkungan Universitas Batanghari, Senin (16/03/2020).

Rektorat Universitas Batanghari melalui Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kerjasama, Osrita Hapsara mengatakan berdasarkan pernyataan resmi World Health organization (WHO) tentang status pendemo kejadian infeksi Covid-19, Keputusan Presiden RI nomor 07 tahun 2020 dan Surat edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta hasil rapat pimpinan Universitas Batanghari pada tanggal 16 Maret 2020 menghasilkan kepatuhan aktifitas di kampus di liburkan.

“Pada tanggal 16 sampai 30 Maret 2020 semua kegiatan di kampus di liburkan,” kata Osrita.

Kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) dilakukan dengan cara online melalui fasilitas daring dengan menggunakan edmodo, google, classroom, WhatsApp dan e-mail. ” Tapi tidak boleh menggunakan Facebook”, tegasnya.

Pihak kampus juga mengimbau kepada dekan dan ketua program studi agar memantau kegiatan PBM dosen melalui fasilitas daring.

Tangkap layar Surat edaran universitas Batanghari Jambi

“sehubungan dengan pendaftaran calon wisuda maka sesuai kalender akademik bahwa penyerahan dokumen pendaftaran calon wisuda ke BAAK paling lambat tanggal 16 Maret 2020 pukul 16. 00 WIB,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan kepada seluruh karyawan, dosen dan mahasiswa di lingkungan Universitas Batanghari selama libur melakukan aktivitas di rumah dan menerapkan pola hidup sehat. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi