Beranda Akses Pasien Suspect Corona di Jambi Bertambah 4, Total 6 Orang

Pasien Suspect Corona di Jambi Bertambah 4, Total 6 Orang

JAMBI, AksesNews – Jumlah pasien suspect virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi bertambah empat orang. Sebelumnya, dua pasien telah dirawat di Rumah Sakit Abdul Manaf Kota Jambi, pada hari Sabtu (14/03/2020) kemarin.

Saat ini, bertambah empat pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. Total kini ada enam orang suspect Corona yang ditangani di dua rumah sakit milik pemerintah setempat.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebut jumlah suspect virus corona per hari ini, bertambah menjadi 6 orang di Provinsi Jambi. Jumlah tersebut bertambah, menyusul empat pasien suspect corona di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Hari ini, ada 4 pasien suspect Corona diisolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi. Keempat pasien tersebut, 1 orang ABK Kapal, 1 orang baru pulang dari ibadah umrah dan 2 orang pasangan suami istri,” sebut Johansyah, Minggu (15/03/2020).

Menurutnya, keempat pasien suspect Corona di RSUD Raden Mattaher Jambi tersebut, Senin (16/03/2020) besok, akan diambil sampel dahaknya untuk dilakukan uji laboratorium. Sesuai Protap dan SOP yang berlaku, maka pasien harus mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pasien suspect Corona tersebut, baru akan dinyatakan negatif setelah paling tidak menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Untuk diketahui, suspect virus corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan napas serta pernah mengunjungi negara terjangkit corona.

Selain itu, pemerintah setempat menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta harus terus waspada. Keenam pasien tersebut, belum dipastikan terjangkit Covid-19 dan menunggu hasil uji laboratorium dari Jakarta.

Pemerintah Provinsi dan Kota Jambi juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, berpergian ke luar kota dan menjaga perilaku hidup bersih serta sehat, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona itu. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi