Beranda Akses Libur Sementara, STAI An-Nadwah Terapkan Belajar secara Daring

Libur Sementara, STAI An-Nadwah Terapkan Belajar secara Daring

TANJABBAR, AksesJambi.com – Merebaknya virus corona membuat beberapa perguruan tinggi mengambil langkah serius, seperti meliburkan kampusnya. Terkait hal itu, STAI An-Nadwah Kuala Tungkal juga mengambil langkah antisipasi yakni lebih banyak menerapkan sistem pembelajaran daring (belajar online).

Ketua STAI An-nadwah Kuala Tungkal, Mahyudin Arif mengatakan bahwa STAI akan menerapkan pembelajaran dengan menggunakan metode secara online sebagai antisipasi penyebaran Covid 19.

“Perkuliahan STAI An-nadwah Kuala Tungkal dilaksanakan dalam bentuk online (daring) atau penugasan (tidak kuliah dikampus)”ucap Mahyudin Arif, Senin (16/06/2020).

Tak hanya itu, ia masih akan melihat perkembangan situasi terkait penyebaran virus corona untuk menetapkan apakah pembelajaran akan tetap secara online atau tidak.

“Saat ini kita pihak kampus akan meliburkan sementara sampai Senin -Kamis masih menunggu perkembangan, dan nanti ada mahasiswa yang akan melaksanakan ujian munaqasyah paling tidak kita kurangi jumlah peserta yang ujian,” jelasnya.

Lebih lanjut Pihak kampus akan menyediakan perlengkapan untuk mencegah terjadi nya virus Corona agar tidak terkena kepada mahasiswa mahasiswi Kuala Tungkal.

“Kita akan sediakan nanti seperti penyemprot cuci tangan di tiap tiap kelas agar mereka terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi