Beranda Akses Cegah Corona, RSUD Raden Mattaher Jambi Tak Terima Pembesuk mulai 16 Maret

Cegah Corona, RSUD Raden Mattaher Jambi Tak Terima Pembesuk mulai 16 Maret

JAMBI, AksesNews – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi memberlakukan kebijakan tidak menerima pembesuk pasien mulai hari ini, Senin (16/03/2020).

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, M. Fery Kusnadi, penghapusan jam kunjung pasien dan aturan kunjungan pasien mulai hari ini sudah mulai diberlakukannya.

“Ketentuan ini, khusus bangsal rawat inap. Hari ini sosialisasi kepada masyarakat dan pengunjung agar mulai dari hari Senin sampai waktu yang tak ditentukan dapat dipatuhi,” kata M. Fery Kusnadi, Senin (16/03/2020).

Meski demikian, pihaknya tidak melarang penunggu pasien untuk menjaga keluarganya. Sebab, RSUD Raden Mattaher akan mempersilahkan penunggu pasien maksimal 2 orang, dan akan diberikan kartu tunggu.

“Pasien tidak diperkenankan dijenguk, kecuali kondisi khusus (kritis) dan penunggu pasien akan dilakukan pengukuran suhu waktu memasuki ruang rawat inap. Jika hasil pemeriksaan ditemukan demam, dan ada keluhan batuk tidak diperkenankan memasuki ruang rawat inap,” jelasnya.

Selain itu, semua penunggu wajib cuci tangan sebelum, selama dan sesudah masuk ruang rawat inap dengan hand sanitizer yang disediakan, dan selalu berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Setiap Karu dan PN serta PJTJ wajib memberitahukan informasi ini kepada pasien dan keluarga yang saat ini sedang dirawat. Petugas admisi baik diunit admisi maupun di IGD wajib menginformasikan ketentuan ini kepada keluarga pasien baru saat pemberitahuan general consent,” pungkasnya.

Upaya lain yang dilakukan RSUD Raden Mattaher untuk mencegah virus corona yakni dengan memberlakukan standar ketat dengan melarang pembesuk, satpam harus selalu siap dititik masuk rawat inap. (Bjs/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi