Beranda Akses Pemkot Jambi Adakan Alat Uji Swab PCR dari Singapura

Pemkot Jambi Adakan Alat Uji Swab PCR dari Singapura

KOTAJAMBI, AksesNews – Melalui forum CSR, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi manfaatkan hibah untuk membeli alat uji Swab PCR dan Reagent di Singapore melalu Temasek Foundation. Pengadaan inipun didatangkan langsung dari negara Singapura.

“Saat ini pengadaanya sedang berproses. Saat ini kita tidak menghadapi kendala berarti dalam pengadaan alat PCR melalui hibah dari Forum CSR ke Pemerintah Kota Jambi,” kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Pengadaan ini guna melayani Uji Swab PCR bagi masyarakat Kota Jambi di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang mana saat ini dalam tahap penyelesaian.

Fasha mengatakan alat tes PCR tersebut akan dibeli oleh Forum CSR Kota Jambi dari Temasek Foundation Singapura.

“Saat ini sedang tahapan koordinasi administratif dengan Temasek, tentang jumlah reagents yang akan dibeli dan administrasi lainnya. Mesin PCR yang akan dibeli oleh Forum CSR tersebut, kemudian akan dihibahkan kepada Pemerintah Kota Jambi, untuk ditempatkan di Labkesda Kota Jambi,” jelasnya.

Sementara untuk instalasi dan training penggunaan alat akan dilakukan oleh pihak Local Distributor di Indonesia.

“Tidak ada pelatihan yang akan dilaksanakan di Singapura, semua pelatihan dan instalasi dilaksanakan oleh local distributor, di Jambi. Mesin akan dikirim oleh forwarder dari Singapura ke Batam. Kita yang akan jemput alat tersebut di Batam,” pungkas Fasha. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi